PISAH SAMBUT KEPALA MAN 2 KUDUS

Di awal tahun 2018, Kementerian Agama Jawa Tengah mengadakan rotasi kepala madrasah. Rotasi ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi, mengembangkan motivasi, meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kerja, mutu proses pekerjaan dan produktivitas serta efisiensi organisasi. Tepat pada hari Kamis, 18 Januari 2018, MAN 2 Kudus mengadakan kegiatan perpisahan dengan kepala madrasah periode 2006-2017 dan penyambutan kepala baru Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus untuk periode berikutnya. Kepala baru MAN 2 Kudus berasal dari Kepala MAN Lasem, yakni Bapak Drs. H. Shofi, M.Ag. dan Bapak Drs. H. A. Rif’an, M.Ag selaku kepala MAN 2 Kudus akan dirotasi ke MAN Bawu, Jepara.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, serta komite MAN 2 Kudus, rombongan dari MAN Lasem, Kepala Madrasah Aliyah Swasta se-Kabupaten Kudus, Kepala MAN se-KKM Karesidenan Pati. Dalam kegiatan pisah sambut ini, serangkaian acaranya meliputi pembukaan yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan kalam ilahi. Sebelum sambutan dari Bapak Rif’an, ditayangkan pula video selayang pandang kepemimpinan beliau selama 11 tahun.

Dalam video tersebut, ditampilkan biografi Pak Rif’an, mulai dari riwayat pendidikan dan keluarga beliau. Perjuangan yang dimulai dari titik nol hingga berhasil menjadi kepala di beberapa madrasah, hingga pada akhirnya menjadi kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus. Selama masa kepemimpinan kepala MAN 2 Kudus yang ke-lima ini berhasil membuat madrasah meraih banyak piagam, piala, dan penghargaan.

Setelah menyaksikan video selayang pandang, dilanjutkan dengan sambutan dari pak Rif’an yang disambung dengan sambutan dari kepala baru, yakni Bapak Shofi. Selanjutnya penandatanganan berita acara dan serah terima memori madrasah, kesan dan pesan dari MAN 2 Kudus, sambutan komite MAN 2 Kudus, pengarahan Kepala Kankemenag Kudus, dan doa. Di akhir acara terdapat ucapan selamat dengan jabat tangan, dan ditutup dengan ramah tamah dan hiburan.

Selamat bertugas Bapak Drs. H. A. Rif’an, M.Ag. Selamat mengemban amanah baru. Terima kasih atas jasa Bapak selama ini. Dan selamat datang Bapak H. Shofi, M.Ag di MAN 2 Kudus. Semoga dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, dapat tetap menjaga nama baik MAN 2 Kudus, serta menjadikan madrasah menjadi lebih baik.

5/5 (4)

One thought on “PISAH SAMBUT KEPALA MAN 2 KUDUS

  • 5 June 2018 at 09:34
    Permalink

    selamat bertugas di MAN Bawu Bapak Drs. H. A. Rif’an, M.Ag, semoga semakin membawa berkah.
    dari Muridmu Musthofa, S.H.I, M.H (Alumnus MAN 2 Kudus 2007, Calon Hakim Pengadilan Agama di Mahkamah Agung R.I)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *