Layanan Surat Masuk & Keluar

Standar Pelayanan Surat Masuk & Keluar
NoKomponenUraian
1Persyaratan1. Surat masuk ditujukan kepada Kepala Madrasah
2. Surat keluar yang berisi:
 a. Nama/instansi
 b. lsi surat
c. Tempat, tanggal dan waktu
2Sistem Mekanisme, ProsedurSurat Masuk
1. Pengguna Layanan menuju front Office dengan tetap mematuhi protokol kesehatan
2. Pengguna Layanan menyampaikan surat ke petugas surat menyurat
3. Petugas surat menyurat menerima surat yang ditujukan kepada Kepala Madrasah
4. Petugas surat menyurat melakukan pencatatan surat masuk ke dalam agenda surat
5. Surat yang sudah diagendakan dinaikkan secara berjenjang ke Kepala Urusan Tata Usaha, Wakil Kepala, dan Kepala Madrasah (sesuai maksud surat) dan Pimpinan memberikan disposisi kemudian diserahkan kembali ke Petugas
6. Petugas mencatat isi disposisi dan memberi kode surat sesuai tujuan disposisi
7. Petugas mendistribusikan surat ke bagian yang terkait Surat Keluar
Surat Keluar
1. Pengguna layanan membuat konsep surat
2. Pihak yang bertanggung jawab memberikan persetujuan atas konsep tersebut
3. Petugas surat menyurat melakukan pengetikan
4. Petugas mencetak surat sebanyak 2 rangkap
5. Kepala Madrasah menandatangani surat
6. Petugas memberikan nomor surat, cap, dan mencatat di buku agenda surat
7. Petugas melakukan pengarsipan surat
8. Petugas mengirimkan surat
3Jangka Waktu Pelayanan1 hari
4BiayaTidak dipungut biaya
5Produk Pelayanan1. Jasa administrasi agendaris serta distribusi surat masuk
2. Layanan surat keluar
6Kompetensi Pelaksana1. Memahami tugas dan fungsi Ketatausahaan
2. Memahami prosedur agendaris dan distribusi surat
7Perilaku PelaksanaPetugas bersikap santun, ramah, sabar, tertib, jujur, dan professional
8Sarana dan Prasarana1. Tempat cuci tangan / hand sanitizer
2. Tablet buku tamu
3. Jaringan Internet
4. Ruang tunggu ber-AC
5. Meja
6. Kursi
7. Perangkat komputer
8. Printer
9. ATK
10. Buku agenda surat masuk
11. Buku agenda surat keluar
9Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan1. Aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan secara langsung kepada petugas
2. Aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui website https://web.man2kudus.sch.id/ di menu Layanan Madrasah – Pengaduan
3. Aduan, saran, dan masukan dapat disampaikan melalui WA Pelayanan informasi nomor; 085600617073
4. Aduan, saran, dan masukan dapat dilakukan melalui Pengaduan Masyarakat nomor; 085870009005