MAN 2 Kudus Raih 14 Kejuaraan dalam POPDA 2024

Kudus – Prestasi siswa MAN 2 Kudus tidak hanya di bidang riset dan akademik saja, tetapi juga dalam bidang non akademik seperti olahraga. Siswa MAN 2 Kudus meraih 14 kejuaraan dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kabupaten Kudus 2024 yang digelar pada 2 – 7 Maret 2024 lalu di GOR Bung Karno Kudus. Popda Kabupaten Kudus 2024 diprakarsai oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus merupakan even tahunan yang diikuti pelajar SD, SMP, dan SMA se Kota Kretek.

Dari 24 cabang olahraga yang dipertandingkan, MAN 2 Kudus berhasil meraih kejuaraan dalam 6 cabang olahraga. Dalam cabang olahraga Taekwondo meraih 2 kejuaraan, yaitu Dhia Madhurya Fawwaz (XI-6) meraih juara 1 Under 46 Kg Putri dan Galih Syaiful Al Ihsan (XI-13) meraih Juara 1 Under 59 Kg Putra.

Dalam cabang olahraga Karate meraih satu kejuaraan, yaitu Raihan Putra Safrizal (XI-3) meraih Juara 1 Kumite 50 Kg Putra.

Dalam cabang olahraga Atletik meraih 6 kejuaraan, yaitu Fawwaz Nur Fathoni (X 1) meraih Juara 1 Lari 100 m Putra; Firjatullah Nur Fathoni (X 6) meraih Juara 1 Lari 1500 m Putra dan Juara 1 Lari 400 m Putra; Anggun Fitri Miftah Fauzia (X 10) meraih Juara 2 Lari 1500 m Putri; Nadienta Adzkia Ghaisani (X 12) meraih Juara 1 Tolak Peluru Putri dan Juara 1 Lempar Lembing Putri.

Dalam cabang olahraga Panahan meraih dua kejuaraan, yaitu Ken Sasi Kirana Yuwono (XI 2) meraih Juara 1 Divisi Nasional Total Sesi dan Juara 1 Divisi Nasional Eliminasi.

Dalam cabang olahraga Wushu meraih dua kejuaraan, yaitu M. Yurcel Pamungkas meraih Juara 1 Taolu Tangan Kosong dan Juara 2 Senjata.

Sedangkan dalam cabang olahraga Basket Putra yang beranggotakan 12 siswa berhasil meraih Juara 3.

Guru olahraga MAN 2 Kudus Lia Kofifah, S.Pd. sebagai pembimbing Popda menjelaskan bahwa tidak mudah dalam meraih prestasi ini, banyak usaha dan persiapan yang matang yang harus dilakukan. Diantaranya dengan berlatih secara disiplin, menyiapkan kesehatan fisik yang baik, menjaga kekompakan tim dan dukungan dari berbagai pihak merupakan faktor yang utama. Selain itu, dalam mengimbangi usaha, tim Popda MAN 2 Kudus juga melengkapinya dengan iringan doa dan restu dari kepala madrasah, bapak ibu guru, serta orang tua.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas prestasi yang luar biasa dari tim Popda siswanya yang berhasil meraih 14 penghargaan kejuaraan dalam POPDA Kabupaten Kudus 2024, serta berharap agar seluruh siswa tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang riset, bidang akademik maupun non akademik termasuk olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

5/5 (10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *