MAN 2 Kudus Juara Umum English Competition SMA/SMK/MA Tingkat Nasional

Ajang lomba English Competition dalam rangka dies natalis Universitas Dian Nuswantoro Semarang, MAN 2 Kudus berhasil meraih juara umum dari jumlah total perolehan nilai.  Kompetisi ini dilaksanakan pada Rabu, tanggal 22 Januari 2020 yang diikuti 87 pelajar dari berbagai kota di Indonesia.  Tiga cabang lomba yang diikuti adalah Speeah (pidato), Story Retelling (bercerita), dan poetry reading (baca puisi).

Di hadapan para dewan juri yang profesional peserta didik MAN 2 Kudus berkompetisi dengan ketat dari seluruh peserta terbaik se-Indonesia tingkat SMA/MA/SMK. Dari usaha gigih mereka, akhirnya berhasil memeroleh tiga kejuaraan dalam kompetisi ini. Juara 2 poetry reading atas nama Hunafa Nabililmuna kelas XI IPA 7 program tahfidz dengan judul puisi wajib My Captain dan puisi pilihan Mother to Son. Juara 3 atas nama Zulfin Fahrina kelas XI IPA 6 dengan puisi wajib My Captain dan puisi pilihan  I Will Be Hore. MAN 2 Kudus juga meraih juara 3 di cabang lomba Story Retelling atas nama Nada Salma Putri kelas XI IPA 7 program Tahfidz dengan judul Why Mr Spider Has a Bald Head.

Pada penganugerahan  kejuaraan MAN 2 Kudus dinobatkan sebagai juara umum English Competition Dinus Vestivals 2020 karena memeroleh total nilai tertinggi dari seluruh kategori lomba bahasa Inggris.  Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas rahian yang dipersembahkan oleh peserta didik dan tim pembimbing Bahasa Inggris MAN 2 Kudus. Bahasa Inggis merupakan salah satu materi penguatan unggulan yang ada di MAN 2 Kudus dan hasilnya sudah sering kita peroleh dari hasil raihan lomba-lomba. Harapan ke depan, capaian terbaik terus kita raih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *