Malkes Boarding School MAN 2 Kudus

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus program Billingual Class System (BCS) boarding school mengadakan acara malam kesenian (Malkes) pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, malam Minggu pukul 18.30 sampai pukul 22.30. Acara ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan setelah pelaksanaan ujuan mandiri bagi kelas BCS Boarding School Darul Adzkiya MAN 2 Kudus sebanyak 289 peserta.

Ada sepuluh penampil dalam acara tersebut, dengan durasi masing-masing kelompok sekitar 15 menit. Kesenian yang disajikan cukup berfariasi. Mulai drama modern, tarian, nyanyian, dan drama musikal. Mereka mengenakan kostum dan make up sesuai karakter yang diperankan. Rata-rata mereka mengangkat tema yang melibatkan banyak pemeran. Jadi, semua siswa dapat tampil sesuai dengan peran masing-masing. Tidak ada satu pun peserta didik yang hanya sekadar menonton. Semua mengambil peran sesuai kemampuannya.

Wajah-wajah mereka gembira saat menjelang tampil dengan balutan busana yang indah. Ini merupakan ajang melepas lelah setelah berkutat dengan perjuangan ujian mandiri. Meski lelah, tetap menyenangkan di hati mereka.

Manager Boarding School Darul Adzkiya, Widya Hastuti Ningrum, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya berpesan, “Mari terus berinovasi dan mengeksplorasi kemampuan kita. Jadikan malkes sebagai ajang pembentukan karakter dan uji mental kita agar memiliki keberanian berekspresi dalam batas norma kesopanan”.

Hadir pada malam hari itu, kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag., sekaligus berkenan membuka acara secara resmi, didampingi para ustadz-ustadzah pengasuh. Beliau memberikan motivasi kepada para siswa agar terus mengukir prestasi unggul dan tidak melupakan tradisi belajar dengan efektif dan efisien.

5/5 (27)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *