Studi Tiru MAN 2 Yogyakarta di MAN 2 Kudus

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus menerima tamu dari MAN 2 Yogyakarta untuk studi tiru pada Selasa, 24 Oktober 2023. Rombongan MAN 2 Yogyakarta berjumlah 20 orang GTK tim Zona Integritas. Rombongan diterima di Hall Laboratorium Riset Terpadu Lantai 4 MAN 2 Kudus. Kunjungan dari madrasah yang beralamat di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.130 Ngampilan, Yogyakarta dan mempunyai visi “Taqwa, Mandiri, Prestasi, Inovatif, berwawasan Lingkungan, dan Islami” dengan kepala madrasah Singgih Sampurno,  S.Pd., MA.

Acara studi tiru diawali dengan sambutan dari masing-masing perwakilan madrasah. Kepala MAN 2 Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE., M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih telah diterimanya oleh MAN 2 Kudus, serta menyampaikan tujuan kegiatan studi tiru ini untuk belajar bersama mengenai Zona Integritas di MAN 2 Kudus yang telah berhasil lolos WBK tahun 2022, dengan harapan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat bagi rekan-rekan TIM ZI MAN 2 Yogyakarta. Dan Alhamdulillah adanya kegiatan ini juga kita semua sangat antusias belajar bersama untuk menuju WBK/WBBM.

Turut hadir dan memberikan sambutan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil DIY Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya studi tiru ini yakni mengetahui lebih dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas baik WBK/ WBBM di MAN 2 Kudus yang telah berhasil lolos, serta peningkatan pelayanan dengan melihat beberapa sarpras yang ada, sehingga dapat dijadikan motivasi serta percontohan bagi MAN 2 Yogyakarta untuk mewujudkan pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM serta peningkatan pelayanan.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut baik kehadiran studi tiru dari MAN yang datang jauh-jauh dari Yogyakarta. Slide presentasi enam area zona integritas yang sebelumnya pernah dipresentasikan ketika desk evaluasi dengan tim penilai dari MenpanRB disampaikan secara jelas dan lengkap.

“Untuk meraih predikat WBK butuh perjuangan, keseriusan, dan kekompakan. Institusi pendidikan madrasah harus bisa maju bersama meraih prestasi zona integritas dan menyandang predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), sehingga madrasah menjadi pilihan terbaik masyarakat dalam mendidik putra-putrinya”, pesan Kepala MAN 2 Kudus.

Acara selanjutnya adalah tanya jawab tentang Zona Integritas yang langsung dijawab oleh kepala MAN 2 Kudus dan masing-masing perwakilan zona 1 sampai zona 6 dari tim ZI MAN 2 Kudus. Peserta rombongan dari MAN 2 Yogyakarta sangat antusias mengikutinya, berbagai pertanyaan pun terlontar seputar Zona Integritas. Kemudian dilanjutkan forum diskusi sesuai area masing-masing di Perpustakaan Harun Al Rasyid MAN 2 Kudus.

Acara studi tiru ditutup dengan foto bersama dan pemberian cindera mata.

5/5 (31)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *