MAN 2 Kudus Raih Sembilan Kejuaraan dalam POPDA 2023

Kudus – Prestasi siswa MAN 2 Kudus tidak hanya di bidang riset dan akademik saja, tetapi juga dalam bidang non akademik seperti olahraga. Siswa MAN 2 Kudus meraih 9 kejuaraan dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kabupaten Kudus 2023 yang digelar pada 19 – 25 Februari 2023 lalu di GOR Bung Karno Kudus. Popda Kabupaten Kudus 2023 diprakarsai oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus merupakan even tahunan yang diikuti pelajar SD, SMP dan SMA se Kota Kretek.

Dari 23 cabang olahraga yang dipertandingkan, MAN 2 Kudus berhasil meraih kejuaraan dalam 5 cabang olahraga. Dalam cabang olahraga Taekwondo meraih 5 kejuaraan, yaitu Dhia Madhurya Fawwaz (X-6) meraih juara 1 Under 46 Kg Putri, Azkiya Himmatul Ulya (X-9) meraih Juara 2 Under 52 Kg Putri, Rafifa Zahra Fajrika (X-9) meraih Juara 3 Under 59 Kg Putri, Wiranda Abdu Robbi Ka’bah (X-11) meraih Juara 3 Under 63 Kg Putra dan Galih Syaiful Al Ihsan (X-13) meraih Juara 3 Under 59 Kg Putra.

Selain dalam cabang olahraga Taekwondo, dalam cabang olahraga Karate Raihan Putra Safrizal (X-3) meraih Juara 1 Kumite 50 Kg Putra. Dalam cabang olahraga Bulu Tangkis Rizka Zahra Arfianti (X-10) dan Ayu Saniatus Sholhah (XI IPA 3) meraih Juara 2 Ganda Putri. Dalam cabang olahraga Anggar Bintang Rajendra Dhifa (X-2) meraih Juara 3 Sabel Individu Putra. Juga dalam cabang olahraga Atletik Muhammad Al Ghifari meraih Juara 3 Lari 100 Meter Putra.

Guru olahraga MAN 2 Kudus Lia Kofifah, S.Pd. sebagai pembimbing POPDA menjelaskan bahwa tidak mudah dalam meraih prestasi ini, banyak usaha dan persiapan yang matang yang harus dilakukan. Diantaranya dengan berlatih secara disiplin, menyiapkan kesehatan fisik yang baik, menjaga kekompakan tim dan dukungan dari berbagai pihak merupakan faktor yang utama. Selain itu, dalam mengimbangi usaha, tim Popda MAN 2 Kudus juga melengkapinya dengan iringan doa dan restu dari kepala madrasah, bapak ibu guru, serta orang tua.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas prestasi yang luar biasa dari tim Popda siswanya yang berhasil meraih 9 penghargaan kejuaraan dalam POPDA Kabupaten Kudus 2023, serta berharap agar seluruh siswa tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang riset, bidang akademik maupun non akademik termasuk olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

5/5 (39)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *