MAN 2 Kudus Adakan P5P2RA Bertemakan Bhinneka Tunggal Ika

Kudus – MAN 2 Kudus mengadakan kegiatan P5P2RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil ‘Alamiin) dengan tema: Bhinneka Tunggal Ika dan sub tema: Toleransi dan Anti-Kekerasan untuk Menciptakan Lingkungan Berkebhinnekaan yang Moderat. Kegiatan berlangsung pada tanggal 16 sampai dengan 21 Oktober 2023, dan akan dilanjutkan pada tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2023.

Kegiatan P5RA dibuka oleh Kepala MAN 2 Kudus pada apel Senin pagi 16 Oktober 2023. Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. berpesan bahwa P5RA adalah upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Salah satu nilai tersebut yaitu Bhinneka Tunggal Ika, yang diwujudkan dalam pergaulan sehari-hari dengan penuh toleransi, anti kekerasan, anti perundungan, dan moderat sehingga terbentuk kerukunan dan kedamaian.

Kegiatan P5P2RA 2023 di MAN 2 Kudus merupakan tahun kedua dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dan diikuti oleh semua siswa kelas X dan kelas XI. Produk yang akan dihasilkan dari P5RA adalah produk kekinian yang bernuansa teknologi, yaitu sinematografi, lukisan digital, minivlog resensi buku inspiratif, dan minivlog syarhil Qur’an.

Direncanakan pada penutupan P5P2RA yang dijadwalkan besok hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 akan diadakan festival sinema dan pameran lukisan digital di Hall Room OST lantai 4 dengan mengundang para tamu undangan, diantaranya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kudus dan Bupati Kabupaten Kudus. Sekaligus juga akan diadakan penganugerahan untuk karya terbaik P5RA yang akan disiarkan langsung live Youtube channel official MAN 2 Kudus.

5/5 (30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *