MAN 2 Kudus Raih Penghargaan Sekolah Aktif Literasi Nasional dan Kepala Sekolah Berprestasi Bidang Literasi

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus raih penghargaan sekolah aktif literasi tingkat nasional dalam program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) Nyalanesia 2022 yang dilaksanakan secara serentak dari berbagai sekolah/madrasah se-Indonesia, baik dari jenjang SD sederajat sampai tingkat SMA/MA/SMK. Piagam penghargaan ini diserahkan kepada kepala MAN 2 Kudus pada saat apel pagi di lapangan MAN 2 Kudus, pada tanggal 22 Mei 2023. Piagam dan plakat diserahkan oleh ketua OSIS MAN 2 Kudus, Ajwa Taqi Mafaza, dan ketua divisi pendidikan, Muhammad Andhika Rafif Sutopo, mewakili GSMB sebagai bentuk apresiasi aktif MAN 2 Kudus di bidang literasi.

Dalam waktu bersamaan, Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag., juga meraih penghargaan sebagai kepala madrasah berprestasi di bidang literasi dari GSMB Nasional Nyalanesia. Penghargaan diserahkan oleh wakil kepala bidang kesiswaan, Drs. Hafidhin, S.Pd. Selama kegiatan literasi ini, kepala MAN 2 Kudus selalu memberikan peluang bagi peserta didik untuk selalu berkarya di bidang literasi.

Kepala MAN 2 Kudus berani mengambil sikap dalam menanggapi kurikulum merdeka belajar dengan meningkatkan semangat literasi dan numerasi pada peserta didik MAN 2 Kudus. Beliau sangat bangga menerima penghargaan ini. Sebagai motivasi kepada peserta didik, beliau berkata, “Teruslah berkarya, gemar membaca, insyaalloh tahun-tahun yang akan datang kita tingkatkan fasilitas dan pelayanan perpustakaan kita,” tuturnya.

5/5 (31)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *