MAN 2 Kudus Raih Medali Perunggu pada Ajang KoSSMI 2023

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus kembali menorehkan prestasi nasional di bidang  akademik. Kali ini dalam ajang bertaraf nasional Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) yang diselenggarakan ABACK Academy di bawah naungan pakar olimpiade Indonesia, Prof. Yohanes Surya. Kompetisi ini diikuti oleh peserta se-Indonesia yang diawali babak penyisihan dan final pada bulan Maret sampai Mei 2023. 

Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) menyelenggarakan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI). Kompetisi ini bertujuan untuk menyediakan ruang bagi siswa muslim baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum dan Homeschooling untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan matematika.

Ajang kompetisi KoSSMI 2023 diadakan dalam 4 level, yaitu Level 1. Ibnu Sina (kelas 1-3 SD/MI/Sederajat), Level 2. Alkhawarizmi (kelas 4-6 SD/MI/Sederajat), Level 3. Jabir Ibnu Hayyan (kelas 7-9 MTs/SMP/Sederajat) dan Level 4. Ibnu Haitham (kelas 10-12 MA/SMA/Sederajat).

Siswa MAN 2 Kudus meraih medali perunggu dalam ajang KoSSMI 2023 bidang studi Kimia atas nama Alvina Aisya Nabila. Adapun guru pembimbing bidang studi Kimia adalah Nurullah Aulia S., S.Pd. dan Sri Indrawati, M.Pd. Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas prestasi siswanya yang berhasil meraih medali perunggu penghargaan tingkat nasional dalam ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) 2023, serta mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu guru pembimbing atas jerih payahnya dengan tekun membimbing para siswa, serta berharap agar seluruh siswa tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang akademik, nonakademik, di tingkat nasional maupun internasional.

5/5 (26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *