MAN 2 Kudus Adakan P5P2RA Bertemakan Demokrasi Pancasila

Kudus – MAN 2 Kudus kembali mengadakan kegiatan P5P2RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil ‘Alamiin) dengan tema: Demokrasi Pancasila dan sub tema: Memperkuat Pilar- Pilar Demokrasi Pancasila Melalui Kreatifitas Teatrikal. Kegiatan berlangsung pada tanggal 12 sampai dengan 20 Februari 2024.

Kegiatan P5P2RA dibuka oleh Kepala MAN 2 Kudus di Aula pada Senin pagi 12 Februari 2024. Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. berpesan bahwa P5P2RA adalah upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Salah satu nilai tersebut yaitu demokrasi, yang diwujudkan dalam pergaulan sehari-hari dengan penuh toleransi, menghormati pendapat orang lain, menjunjung etika, dan moderat sehingga terbentuk kerukunan dan kedamaian. Hal ini bertepatan dengan pesta demokrasi yang sedang digelar bangsa Indonesia yang puncaknya berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.

Beberapa materi yang diberikan adalah Pemahaman Konsep dan Penerapan Demokrasi Pancasila di Indonesia, Pesta Demokrasi pada Pemilu 2024, Observasi secara mandiri pada lingkungan sekitar saat Pemilu, Studi Praktik Pengenalan Seni Drama dan Teater, serta Teknik Merancang Naskah Drama dan Kebutuhan Pementasan.

Kegiatan P5P2RA 2024 di MAN 2 Kudus merupakan tahun kedua dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dan diikuti oleh semua siswa kelas X dan kelas XI.

Direncanakan pada penutupan P5P2RA yang dijadwalkan besok hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 akan ditutup dengan festival pementasan drama / teater dari masing-masing kelas X di gedung ITC MAN 2 Kudus. Sekaligus juga akan diadakan penganugerahan untuk drama terbaik P5P2RA yang akan disiarkan langsung live Youtube channel official MAN 2 Kudus.

5/5 (18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *