Pelepasan Jama’ah Umroh GTK MAN 2 Kudus

Kudus – MAN 2 Kudus mengadakan kegiatan pelepasan jama’ah umroh guru dan tenaga kependidikan pada Senin 4 Desember 2023. Kegiatan diadakan di Hall Laboratorium Riset Terpadu Lantai 4 MAN 2 Kudus, dihadiri kepala madrasah, kepala tata usaha, wakil kepala madrasah, dan seluruh GTK MAN 2 Kudus.

Adapun GTK MAN 2 Kudus yang ikut berangkat umroh bulan ini adalah Ibu Hj. Siti Fatimah dan suami, Ibu Ika Dian Nilasari sekeluarga, Bapak dan Ibu dari Bapak Kusnan SE, Bapak dan ibu dari Ibu Munirotun Roiyana, serta suami dan saudara dari Ibu Nurul. Program yang diambil adalah umroh 13 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 19 Desember 2023 dari Biro Umroh Babus Salam milik alumni MAN 2 Kudus.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Kopeg MAN 2 Kudus Drs. H. Subiyono. Dalam sambutannya disampaikan bahwa program tabungan umroh dan haji Kopeg MAN 2 Kudus ini sudah berjalan sekitar lima tahun yang lalu, mulai dari pengurus sebelumnya. Adapun sistemnya adalah dengan menabung setiap bulan, dan berangkat umrohnya dilakukan pada jadwal liburan semester atau kenaikan kelas sehingga tidak mengganggu pembelajaran.

Sambutan kedua dari perwakilan GTK jama’ah umroh yang diwakili oleh Kusnan SE. Dalam sambutannya disampaikan permohonan maaf atas segala salah dan khilaf, serta permohonan doa semoga perjalanan umroh lancar sehat selamat bisa memunaikan wajib dan sunah umroh sehingga bisa meraih umroh maqbulan.

Sambutan selanjutnya dari Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. Dalam sambutannya disampaikan bahwa program umroh dan haji dari Kopeg MAN 2 Kudus adalah program yang sangat baik dan mulia, yang perlu dukungan dari semua pihak dan perlu untuk dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

“Jangan lupa kepada seluruh jama’ah umroh, ketika nanti sampai di tempat-tempat ijabah baik di Mekah maupun Madinah, untuk mendoakan bagi kemajuan dan keberkahan MAN 2 kudus, bagi semua guru dan siswa, juga bagi orang tua atau wali siswa”, pesan Kamad.

Acara pelepasan jama’ah umroh ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Agus Nafi’ M.Ag.

5/5 (37)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *