Terhimpun Dana 32 Juta Rupiah, MAN 2 Kudus Bantu Muslim Palestina

Kudus – MAN 2 Kudus mengadakan penggalangan dana untuk saudara-saudara muslim Palestina yang sedang berperang melawan agresi Israel. Kegiatan tersebut dimotori oleh OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan Irmush (Ikatan Remaja Mushola) Nurul Iman MAN 2 Kudus. Penggalangan dana dilakukan dengan cara pengurus OSIS dan Irmus berkeliling ke tiap kelas dan meminta donasi seikhlasnya kepada semua siswa. Seluruh GTK juga ikut berdonasi untuk membantu muslim Palestina dengan mengisi kotak amal yang disediakan Humas Keagamaan di meja kantor guru.

Kegiatan penggalangan dana dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 11 November 2023. Pada penggalangan dana dari seluruh siswa dan GTK MAN 2 Kudus tersebut Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp. 32.282.500,- Selanjutnya dana tersebut diserahkan ke Kantor Kemenag Kabupaten Kudus pada tanggal 21 November 2023 untuk digabungkan dengan instansi-instansi lainnya.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. merasa bangga kepada pengurus OSIS dan Irmus MAN 2 Kudus atas inisiatifnya dalam menggalang dana untuk muslim Palestina, serta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada civitas MAN 2 Kudus atas partisipasi donasinya.

“Sesama muslim adalah saudara seperti layaknya satu tubuh. Apabila ada satu bagian tubuh yang sakit, maka bagian tubuh lainnya juga akan merasakan sakit. Untuk itu kita bantu saudara muslim Palestina yang sedang dijajah oleh Israel dengan doa dan dana. Semoga Allah SWT memberikan pertolongan dan kemudahan bagi perjuangan Palestina memperoleh kemerdekaan terbebas dari agresi militer Israel”, harap Kepala MAN 2 Kudus.

5/5 (21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *