Studi Tiru MAN 1 Indramayu di MAN 2 Kudus

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus menerima tamu dari MAN 1 Indramayu Jawa Barat untuk studi tiru pada Senin, 26 Juni 2023. Rombongan MAN 1 Indramayu berjumlah 10 orang yang terdiri dari 8 orang guru dan 2 orang siswa. Rombongan diterima di ruang Laboratorium Riset Terpadu Lantai 4 MAN 2 Kudus. Kunjungan dari madrasah yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta No. 3 Komplek Islamic Centre Indramayu, Jawa Barat dan mempunyai visi “AKU (Akhlak Terpuji Kuat Ideologi Unggul Prestasi)” dipimpin oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Madrasah Tamusih, S.Pd., M.Pd.

Acara studi tiru diawali dengan sambutan dari masing-masing perwakilan madrasah. Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut baik kehadiran studi tiru dari MAN 1 Indramayu yang datang jauh-jauh dari Jawa Barat. Slide presentasi enam area zona integritas yang sebelumnya pernah dipresentasikan ketika desk evaluasi dengan tim penilai dari MenpanRB disampaikan secara jelas dan lengkap.

“Untuk meraih predikat WBK butuh perjuangan, keseriusan, dan kekompakan. Institusi pendidikan madrasah harus bisa maju bersama meraih prestasi zona integritas dan menyandang predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), sehingga madrasah menjadi pilihan terbaik masyarakat dalam mendidik putra-putrinya”, pesan Kepala MAN 2 Kudus.

Kepala MAN 1 Indramayu yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Madrasah Tamusih, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan tujuan studi tiru adalah ingin bersilaturahim dan ingin studi edukasi kepada MAN 2 Kudus terkait zona integritas. Harapannya edukasi yang diperoleh di MAN 2 Kudus tidak hanya memberikan tambahan pengetahuan dan informasi, tetapi yang lebih penting adalah memberikan motivasi dan bisa diadopsi di madrasah yang dipimpinnya sehinga bisa meraih predikat WBK seperti MAN 2 Kudus.

Acara selanjutnya adalah tanya jawab tentang zona integritas yang langsung dijawab oleh kepala MAN 2 Kudus dan masing-masing perwakilan zona 1 sampai zona 6 dari tim ZI MAN 2 Kudus. Peserta rombongan dari MAN Indramayu sangat antusias mengikutinya, berbagai pertanyaan pun terlontar seputar zona integritas.

Acara studi tiru ditutup dengan foto bersama dan pemberian cindera mata.

5/5 (36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *