Siswa MAN 2 Kudus Raih Juara 2 ChEACo 2023

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus kembali menorehkan prestasi di bidang riset tingkat nasional yang membanggakan. MAN 2 Kudus meraih juara 2 dalam ajang ChEACo (Chemical Engineering Annual Competition) 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Teknis lomba dilakukan secara online, peserta mengirimkan extended abstract dan Power Point dari penelitian yang telah dilakukan sebelum proses penjurian (bulan April sampai Mei 2023). Proses penjurian final dilakukan secara offline di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Tim riset yang yang meraih prestasi ini terdiri dari Izzatin Nisa (XI IPA 5), Artika Dwi Aryani (XI IPA 1), dan Novita Mukaromah (XI IPA 1), dengan guru pembimbing Lina Kurniawati, M.Pd. Judul karyanya adalah: “BIOKOMPIKA: Pengaruh Komposisi Polipropilena sebagai Polimer Biokomposit dengan Bahan Pengisi Batang Pisang dan Serbuk Kayu sebagai Foam Sheet untuk Mendukung SDGs 2030”. Foam sheet dari limbah polipropilena sebagai matriks dan batang pisang serta serbuk kayu sebagai filler yang ramah lingkungan untuk mendukung SDGs 2030.

Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas prestasi yang luar biasa dari tim riset siswanya yang berhasil meraih penghargaan di ajang riset ChEACo 2023, serta berharap agar seluruh siswa tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang riset, bidang akademik maupun non akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional. MAN 2 Kudus akan terus memberikan kesempatan dan fasilitas kepada peserta didik untuk mengembangkan karya-karyanya melalui berbagai ajang lomba, baik lomba akademik maupun nonakademik.

4.97/5 (37)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *