Silaturrohim dan Do’a Bersama di Panti Asuhan Darul Hadlanah Kudus

Kudus – Siswa Kelas XII MAN 2 Kudus mengadakan silaturrohim dan do’a bersama di Panti Asuhan Darul Hadlanah Kudus yang beralamat di Jl. Pramuka No. 24, Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Kegiatan diikuti oleh kepala madrasah, 5 orang guru, 44 orang siswa perwakilan kelas XII dari semua jurusan, pengasuh panti asuhan dan 30 orang anak panti asuhan. Kegiatan diadakan pada hari Jum’at barokah, 3 Februari 2023.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dari siswa MAN 2 Kudus. Dilanjutkan sambutan dari MAN 2 Kudus dan pengasuh panti asuhan.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M,Ag. dalam sambutannya bersyukur bisa bersilaturrohim dan berdo’a bersama serta berbagi dengan anak-anak yatim piatu dan berharap kegiatan barokah ini bisa dilakukan setiap tahun. Kepada para anak-anak panti asuhan kamad berharap agar tetap tegar semangat dan tabah menuntut ilmu dalam meraih cita-cita, meski salah satu atau bahkan kedua orang tuanya sudah tiada. Sedangkan kepada siswa-siswa MAN 2 Kudus kepala madrasah berharap agar bisa lebih bersyukur dengan semakin tekun belajar, serta mempunyai kepedulian untuk berbagi dengan sesame saudara muslim yang membutuhkan.

Sambutan dari pengasuh panti asuhan Ustadz Syaifudin menghaturkan banyak terima kasih atas silaturrohim dan kepedulian dari MAN 2 Kudus. Beliau menjelaskan bahwa jumlah anak panti asuhan adalah 30 orang putra-putri, mulai dari jenjang MI/SD sampai MA/SMA. Beliau mendoakan semoga Allah SWT membalas berlipat atas kebaikan para donatur dari MAN 2 Kudus, semoga MAN 2 Kudus semakin maju dan berprestasi, serta semoga siswa kelas XII semuanya bisa lulus dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang diinginkannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, Asma’ul Husna dan do’a bersama yang dipandu oleh anak-anak panti asuhan. Sesuai janji Allah SWT, doa dari anak yatim tidak hanya cepat dikabulkan oleh Allah SWT, tetapi juga membuat masuk surga dan akan mendatangkan pertolongan dari Allah SWT.

Menurut Guru Akidah Akhlak MAN 2 Kudus Khusnul Aqib, M.Ag, sebagai penggagas kegiatan ini, silaturrohim dan do’a bersama di panti asuhan ini dalam rangka praktek pembelajaran mata pelajaran Akidah Akhlak. Yaitu dengan mengadakan santunan bagi anak yatim dan piatu. Dalam hal ini terkumpul dana dari siswa kelas XII dan kepala madrasah 14 juta rupiah yang disumbangkan kepada nak-anak yatim piatu panti asuhan. Sumbangan deberikan dalam bentuk makanan, uang dan seperangkat alat tulis.

Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita yang dapat memperberat amal timbangan kebaikan kita di akherat nanti.

5/5 (42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *