Guru MAN 2 Kudus Raih Juara 1 Lomba Video Pembelajaran

Kudus – Untuk ketiga kalinya secara beruntun, guru Bahasa Inggris Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus, Muhamad Khodrotun Naja, M.Pd., menyabet prestasi membanggakan di tingkat kabupaten Kudus. Yaitu meraih Juara I dalam Lomba Video Media Pembelajaran Tahun 2023 pada jenjang pendidikan Madrasah Aliyah, yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Kudus. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tahun 2023.

Pengiriman karya video media pembelajaran diadakan pada Desember 2022 dan penganugerahan hadiah kepada para pemenang pada tanggal 3 Januari 2023 bertepatan dengan upacara HAB Kemenag Agama ke-77. Atas raihan prestasi juara I, Mr Naja, sapaan akrab beliau, mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp. 3 juta dari Kankemenag Kabupaten Kudus, yang langsung diserahkan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Kudus, H. Suhadi, S.Ag., M.S.I.

Teknis lomba adalah guru membuat konsep video media pembelajaran dalam Bahasa Inggris yang disisipkan dengan nilai-nilai pesan moderasi beragama dalam penerapan di madrasah. Karya media pembelajaran tersebut memanfaatkan fasilitas aplikasi power point interaktif mind-mapping Prezi yang dikombinasikan dengan aplikasi Canva dan game Wordwall yang disesuaikan materi Bahasa Inggris di kelas XI.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas prestasi yang berhasil diraih salah satu gurunya, serta berharap agar seluruh guru tetap semangat mengajar ilmu dalam kegiatan belajar mengajar dan terus meraih prestasi baik di bidang riset, bidang akademik maupun non akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional.

5/5 (48)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *