MAN 2 Kudus Pameran Riset di Jakarta

Jakarta – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, pada tanggal 25 November 2022, pukul 07.30. Kegiatan upacara dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta Pusat.

Kegiatan dilanjutkan dengan ekspo GTK Madrasah dengan tema “Berinovasi Mendidik Generasi” yang dilaksanakan di hari yang sama pada pukul 13.00 sampai 22.00 di Hotel Holiday no 1 RW 5, Sunter Agung, Jakarta, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Acara Expo Madrasah di hari Guru Nasional Kementerian Agama yang dibuka secara langsung oleh ibu Eny Yaqut Qoumas, didampingi DPW Kementerian Agama, Dirjen Pendis, Sekretaris Dirjen Pendis dan Direktur GTK. Acara dilanjutkan kunjungan stan yang menampilkan berbagai program unggulan madrasah dan apresiasi guru oleh Menteri Agama dan launching Pustaka Super app.

Peserta pameran meliputi berbagai jenis pameran yang diikuti oleh perwakilan se-Indonesia sesuai dengan bidang keunggulannya. MAN 2 Kudus ditunjuk mewakili bidang riset berkawan dengan MAN 2 Kota Kediri dan MAN 2 Kota Malang. MAN 2 Kudus dipimpin langsung oleh kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag., waka kurikulum, pembina riset, dan siswa.

Alhamdulillah, dalam acara kunjungan tersebut stan MAN 2 Kudus mendapat kunjungan dari istri Menteri Agama RI. Dalam kunjungan tersebut beliau sempat menorehkan tulisan yang berbunyi “Be awesome as you possibly be… And show the world how wonderful you are” yang intinya beliau memberikan semangat pada kita untuk menunjukkan pada dunia betapa mengagumkan dan hebatnya kita.

5/5 (35)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *