MAN 2 Kudus Adakan Studi Tiru ke Kemenag Kota Yogyakarta

Kudus – Tim Zona Integritas MAN 2 Kudus mengadakan studi tiru Zona Integritas (ZI) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) ke Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada hari Selasa sampai dengan Rabu, 7 sampai 8 Juni 2022. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Ros Inn Jalan Lingkar Selatan 110 Yogyakarta karena Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta sedang dilakukan revovasi.

Rombongan Tim ZI MAN 2 Kudus berjumlah 25 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Drs. H. Shofi, M.Ag., Kepala TU Evi Sofiana, S.Ag, M.M. serta tim ZI MAN 2 Kudus dengan 6 area perubahan. Tujuan studi tiru ini adalah silaturahmi serta melihat secara langsung dari dekat proses Pembangunan Zona Integritas dan SAKIP di Kemenag Kota Yogyakarta.

Dalam Sambutan sekaligus pemaparan pembangunan ZI di Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, Drs. H. Nur Abadi, M.A. menjelaskan berbagai hal yang menjadi inovasi di Kankemenag Kota Yogyakarta, serta kiat-kiat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBBM) serta Pelayanan Prima. Dilanjutkan dengan dialog terkait SAKIP yang terlebih dahulu dijelaskan oleh Perencana Kankemenag Kota Yogyakarta, Muguh Danumurwantono, S.E.

Acara studi tiru dilanjutkan pada hari Rabu dengan kunjungan ke kantor Kemenag Kota Yogyakarta. Tim ZI MAN 2 Kudus melakukan observasi di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang sangat lengkap, prima  dan representatif di Jalan Ki Mangunsarkoro, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sana rombongan disambut oleh tim yang siap memberikan keterangan dan menunjukkan yang berkaitan dengan ZI. Semoga dengan mengadakan studi tiru ini dapat memacu kerja tim dan MAN 2 Kudus segera meraih predikat WBK dan WBBM serta Pelayanan Prima.         

Wartamandaku/08/VI/22

5/5 (12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *