Pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus di MAN 2 Kudus

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus melaksanakan pembinaan bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada hari, Kamis, 27 Januari 2022, yang telah dilaksanakan di gedung Laboratorium Olimpiade Sains Terpadu MAN 2 Kudus, Prambatan Kidul, Kaliwungu, Kudus. Pembinaan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, H. Suhadi, S.Ag. M.S.I. Peserta mulai dari kepala madrasah, komite madrasah, seluruh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kudus. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Ainun Hisyam Faruq, Siswa kelas XII BCS sains boarding tahfidz dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Madrasah oleh grup paduan suara guru-guru MAN 2 Kudus.

Dalam sambutannya kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, atas kehadiran dan berkenan memberikan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan MAN 2 Kudus. Kepala madrasah mengajak seluruh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan untuk berkomitmen agar MAN 2 Kudus bisa berprestasi sejajar dengan MAN Insan Cendekia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, H. Suhadi, S. Ag., M.S.I. dalam sambutannya memberikan apreasiasi setinggi-tingginya atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh MAN 2 Kudus. Dalam kesempatan yang sama di depan jajaran pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kudus, beliau menjelaskan bahwa ada enam misi rencana strategis Kementerian Agama tahun 2020/ 2021 yang dua diantaranya harus dilaksanakan oleh madrasah, yaitu misi kedua memperkuat moderasi beragama dan kerukunan umat beragama, serta misi keempat meningkatkan layanan pendidikan yang merata dan bermutu. “Guru harus menjadi agen perubahan dari cara pandang sikap perilaku yang ekstrem ke cara pandang perilaku beragama yang moderat,” tuturnya.

Pada akhir acara seluruh tamu undangan melakukan ramah tamah di ruang aula MAN 2 Kudus. Sambil menikmati hidangan yang disajikan, seluruh tamu dihibur dengan band guru dan siswa dengan suara emasnya.

Wartamandaku/27/1/22

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *