MAN 2 Kudus Peringati HAB ke-76 Kemenag RI dengan Kegiatan Religi

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus menggelar sejumlah kegiatan. Pada pagi hari seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kudus mengikuti upacara HAB secara virtual melalui link YouTube . Upacara HAB Kemenag Kabupaten Kudus tahun ini dipusatkan di MAN 1 Kudus.

Pada saat yang bersamaan, digelar pula kegiatan keagamaan. Seluruh peserta didik mengadakan doa awal belajar dan asmaul husna dilanjutkan Khotmil Quran tepat pukul 06.55. Mereka melaksanakan kegiatan ini dengan khusuk dan hikmad.  Untuk efektif waktu maka setiap siswa diharapkan sudah berwudhu dari rumah. Setiap kelas menyelesaikan tadarus Alquran 30 juz.  Ketua kelas dan seksi agama membagi bacaan Alquran sesuai juznya kepada teman-temannya.  Kegiatan ini didampingi oleh wali kelas masing-masing.

Doa khotmil Quran dipandu secara sentral oleh Ikatan Remaja Mushola (IRMUS) Nurul Iman dan guru pembina. Dengan Khotmil Quran dan doa bersama ini diharapkan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, kesuksesan dan keberkahan kepada  keluarga MAN 2 Kudus khususnya, dan seluruh keluarga jajaran Kementerian Agama RI.

Acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi guru dan tenaga kependidikan, jelang pembelajaran semester genap 2021/2022 dan tasyakuran di auditorium MAN 2 Kudus.  Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. dalam sambutannya mengajak kepada semua pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kudus untuk meningkatkan rasa syukurnya atas segala nikmat, rejeki dan karunia yang telah diterima selama ini melalui Kementerian Agama.  Salah satu cara mensyukurinya adalah dengan meningkatkan etos kerja sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan kejujuran diniati ikhlas beramal dalam mengemban amanah.

Dalam peringatan HAB ke-76 tahun ini MAN 2 Kudus meraih prestasi juara 3 lomba paduan suara mars madrasah yang diselenggarakan Kemenag Kabupaten Kudus.                               

Swaramandaku/3/01/22

5/5 (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *