Recharging Character Building Performance Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Kudus

Kudus РMAN 2 Kudus mengadakan acara yang bertajuk Recharging Character Building Performance di Hotel Griya Persada Bandungan pada hari Jumat sampai Sabtu, 24  sampai dengan 25 September 2021. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi guru dan tenaga kependidikan ini diikuti oleh 120 orang yang terdiri dari pendidik, tenaga kependidikan, dan komite MAN 2 Kudus. Semua kegiatan dalam acara ini dilakukan dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Komite MAN 2 Kudus, Drs. H. Munaji Aji Negoro. Dalam sambutan tersebut komite mendukung penuh semua kegiatan madrasah yang bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kudus, sesuai amanat Peraturan Menteri Agama nomer 16 tahun 2020.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. dalam sambutannya mengharap kegiatan Recharging Character ini bisa menjadi penambah motivasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kudus untuk meningkatkan pelayanan prima, meningkatkan SDM dan kinerja, yang berujung untuk meningkatkan prestasi madrasah.

Acara dilanjutkan dengan membentuk Focus Group Discussion (FGD) yang terdiri dari grup kurikulum, kesiswaan, humas keagamaan, sarana prasasara, administrasi, dan bahasa. Masing-masing grup menyususun program kerja masing-masing bidang dan membahas permasalahan-permasalahan yang ada untuk dicarikan solusinya. Hal ini dilakukan untuk mencapai peningkatan kualitas pelayanan dan pendidikan di MAN 2 Kudus.

Pada hari kedua acara diisi dngan senam pagi dan outbond sebagai refreshing rutinitas keseharian di kantor. Kegiatan outbound membentuk pola pikir kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri. Acara ditutup dengan penyampaian hasil FGD dan foto bersama. Semoga membawa manfaat dan barokah untuk kemajuan MAN 2 Kudus.

Wartamandaku/25/09/21

5/5 (11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *