MAN 2 Kudus Raih Perunggu Bidang Ekonomi di Ajang Kompetisi Sains Ruangguru Nasional 2021

Kudus-(Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus raih perunggu bidang sains ekonomi dalam ajang Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) 2021. Kompetisi sains terbesar sebagai ajang pencarian bakat dan potensi siswa-siswi tingkat SMA/MA berprestasi dari seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Ruangguru. Terdapat dua tahapan kompetisi yakni tahap regional dan tahap nasional. Tahap pelaksanaan lomba KSR tingkat regional tahun ini dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2021 dan tahap nasional pada tanggal 8 sampai 22 Agustus 2021. Peserta terbaik di masing-masing bidang setiap provinsi inilah yang  maju ke tahap nasional untuk memperebutkan total hadiah Rp 400.000.000.

Bidang sains yang dilombakan meliputi matematika, biologi, kimia, ekonomi, dan geografi. Jumlah peserta regional round KSR 2021 sebanyak 20.222 peserta, sedangkan jumlah sekolah pendaftar mencapai 3.752. MAN 2 Kudus mengirimkan 27 siswa terbaiknya yang terbagi dalam beberapa bidang. Namun, yang lolos sampai babak nasional round ada tiga orang, yaini, Adibah Seila Nafaza kelas XII IPA 6 bidang ekonomi, Irfan Hasya Fatkhullah kelas XII IPA 6 bidang kimia, Nadia Yosiani Naifah bidang biologi.

Dari ketiga bidang yang masuk di level nasional tersebut, akhirnya MAN 2 Kudus meraih perunggu tingkat nasional di bidang ekonomi atas nama Adibah Seila Nafaza. Dari sekian puluh ribu ribuan peserta nasional, tentu mencapai level ini tentu sebuah anugerah bagi Adibah. “Saya mengucapkan syukur dan terima kasih atas bimbingan Bapak Ibu Guru MAN 2 Kudus” ujarnya. Adiba juga didampingi pembimbing khusus bidang ekonomi yaitu Ibu Herni Mulyandari, S.Pd. 

Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. Sangat bangga dengan raihan prestasi nasional yang dicapai Adibah yang tak henti ikut adil dalam menambah deretan kemenangan di tingkat nasional tahun ini. MAN 2 Kudus tentu terus membimbing dan memfasilitasi setiap even lomba di berbagai bidang.    

Wartamandaku/ 24/08/21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *