MAN 2 Kudus Raih 2 Piala Lomba Krenova 2021

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus meraih dua  piala sekaligus dalam lomba  krenova Kabupaten Kudus tahun 2021. Lomba yang digelar secara rutin setiap tahun oleh Badan Pemerintah Daerah (Bappeda) Kabupaten Kudus. Lomba ini bertujuan untuk menjaring kreativitas dan inovasi masyarakat Kudus di bidang ilmu pengethuan dan teknologi  mulai dari tingkat  pelajar, mahasiswa sampai masyarakat umum. Sedangkan MAN 2 Kudus berada pada posisi tingkat pelajar SMA/MA/SMK dengan kompetisi yang sangat ketat. Lomba ini diselenggarakan  pada bulan Juli 2021 dan penyerahan hadiah untuk pemenang dilaksanakan pada 17 Agustus 2021 bertepatan dengan penyelenggaraan HUT ke-76 RI di Pendopo Kabupaten Kudus.

Dalam kejuaraan ini, siswa MAN 2 Kudus atas nama  Balqis Asshar dan Rani Nabila F. berhasil meraih juara 1 kategori pelajar dengan judul karya ENFRIDE (Environment  Friendly Detergent) dengan guru pembimbing  H. Widayato, S.Pd.  Atas prestasinya ini berhak memperoleh hadiah uang pembinaan Rp. 3.500.000, yang diserahkan langsung oleh Bupati Kudus, Dr. H. M. Hartopo, S.T, M.M, M.H. Bupati Kudus sangat mengapresiasi raihan juara krenova MAN 2 Kudus. Ini bukan pertama kali MAN 2 Kudus meraih juara krenova, bahkan tahun-tahun sebelumnya melaju sampai tingkat nasional di Bali.

Dalam kejuaraan yang sama, siswa MAN 2 Kudus atas nama M. Himawan H dan Yudhistira Abrory, meraih  juara 3 kategori pelajar dengan judul karya SMELT (Smart Eleticity Tracker) dengan guru pembimbing  Widayato, S.Pd. Atas prestasinya ini berhak memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar  Rp. 2.500.000,- , yang diserahkan oleh Kepala Plt. Bappeda Kudus Arif  Suwanto, S.Sos., M.M. disaksikan oleh seluruh peserta upacara baik melalui daring maupun luring dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan yang ketat. Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag., sangat bangga dengan raihan dua piala sekaligus, menyisihkan para peserta dari berbagai sekolah di ajang lomba Krenova Kabupaten Kudus 2021 ini. “Meskipun dalam situasi pandemi covid-19,  siswa-siswi MAN 2 Kudus harus tetap semangat belajar dan semangat berprestasi”, ujarnya. MAN 2 Kudus akan terus memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan karya-karyanya melalui berbagai ajang lomba, baik lomba akademik maupun nonakademik.

Wartamandaku/17/8/21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *