MAN 2 Kudus Terima Studi Banding PMPZI dan Riset dari MAN 1 Wonosobo

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus menerima tamu dari MAN 1 Wonosobo untuk studi banding pada Kamis, 8 April 2021. Rombongan MAN 1 Wonosobo tiba di MAN 2 Kudus pukul 11.15 WIB berjumlah 22 orang yang terdiri dari kepala madrasah, waka, pendidik dan tenaga kependidikan di ruang UPBA MAN 2 Kudus. Kunjungan dari madrasah yang beralamat di Jalan Raya Mandala Km. 03 Wonosobo ini dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Wonosobo, Warsam.

Acara studi banding diawali dengan sambutan dari masing-masing kepala madrasah. Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kudus, Shofi, menyambut baik kehadiran studi banding yang pertama di bulan April 2021 ini. “Lembaga pendidikan madrasah harus punya semangat untuk terus belajar dan berbenah agar semakin maju dan berprestasi, sehingga madrasah menjadi pilihan terbaik masyarakat dalam mendidik putra-putrinya” tandasnya.
Kepala MAN 1 Wonosobo , Warsam dalam sambutannya menyampaikan tujuan studi banding adalah ingin bersilaturahim dan ingin studi edukasi kepada MAN 2 Kudus terkait PMPZI atau zona integritas dan pengembangan madrasah riset. Warsam terinspirasi untuk menuju MAN 1 Wonosobo sebagai madrasah riset yang maju serta memperoleh gambaran konkret bagaimana penerapan zona integritas di madrasah.
Acara selanjutnya adalah pemaparan apa dan bagaimana PMPZI atau zona integritas yang disampaikan olehWakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 2 Kudus, Azhar Latif. Selanjutnya adalah pemaparan madrasah riset oleh tim guru riset MAN 2 Kudus yang disampaikan oleh Kepala Bidang Riset MAN 2 Kudus, Ardian Awaludin. Disampaikan pula contoh-contoh penelitian siswa MAN 2 Kudus yang telah meraih juara dalam even lomba riset baik tingkat nasional maupun internasional. Peserta rombongan dari MAN 1 Wonosobo sangat antusias mengikutinya, berbagai pertanyaan pun terlontar seputar zona integritas dan pengembangan riset di madrasah.
Acara studi banding diakhiri dengan peninjauan seputar lingkungan di MAN 2 Kudus dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *