MAN 2 Kudus Borong Enam Medali Emas Ajang KSM Tingkat Kabupaten 2021

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus borong enam medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kudus 2021 yang diselenggarakan secara online. Kegiatan kompetisi ini dimulai dengan uji coba KSM Kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Agustus 2021. Sedangkan pelaksanaannya dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 23 Agustus 2021.  Sedangkan pemenang KSM Kabupaten diumumkan pada 28 Agustus 2021 melaui website Kemenag RI. Adapun enam bidang yang dilombakan untuk tingkat Madrasah Aliyah, yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

KSM tingkat kabupaten tahun ini adalah even istimewa bagi MAN 2 Kudus. Enam bidang sains yang dilombakan, peserta dari MAN 2 Kudus berhasil menduduki peringkat pertama, disusul madrasah negeri dan swasta lainnya. Meskipun ini bukan raihan pertama kali oleh MAN 2 Kudus, tetapi ajang bergengsi di kementerian agama ini tentu patut disyukuri. Raihan ini tentu berkat bimbingan secara intensif dari tim pembimbing KSM MAN 2 Kudus.

Rincian perolehan enam emas bidang kompetisi sains tersebut adalah sebagai berikut. Pertama, bidang matematika terintegrasi diraih oleh Muhammad Naufal Mazidan kelas XII IPA 5 dengan guru pembimbing Qomarul Hana A, S.Pd., M.Pd. Kedua, bidang  Biologi Terintegrasi diraih oleh Yassirly Nikma Rizkiya kelas XII IPA 6 dengan guru pembimbing Dra. Hj. Sri Murwati.  Ketiga, bidang Fisika Terintegrasi diraih oleh Muhammad Zia Alby Wafaq  kelas XI IPA 3  dengan guru pembimbing Mas Bukhori, S.Pd. M.P.Fis.  Keempat, bidang kimia terintegrasi diraih oleh Irfan Hasya Fatkhullah kelas XII IPA 6 dengan guru pembimbing Nurullah Aulia Sugiarti, S.Pd.  Kelima, bidang Ekonomi Terintegrasi diraih oleh Adibah Seila Nafaza kelas XII IPA 6 dengan guru pembimbing Herni Mulyandari S.Pd. Keenam, bidang Geografi Terintegrasi diraih oleh Rizqya Putri Sani Nurussolikhin kelas XII IPA 4 dengan guru pembimbing Risti Ainur Rahma, S.Pd.

Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut bangga dengan enam raihan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya tahun ini.  “Raihan KSM tahun ini sangat memuaskan dan patut kita syukuri bersama. Saya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut serta dalam kesuksesan mendukung kompetisi ini”, ujar beliau dengan bangga. Bimbingan intensif dari bapak ibu guru pembimbing KSM selama lebih dua bulan dan perjuangan siswa yang tekun belajar telah membuahkan hasil. Namun beliau berpesan agar para siswa jangan berpuas diri dan terus belajar untuk mempersiapkan ajang lomba KSM tingkat propinsi dan nasional. Semoga MAN 2 Kudus juga berjaya pada KSM tingkat propinsi dan tingkat nasional tahun ini.

Wartamandaku/29/08/21

5/5 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *