Layanan Kenaikan Pangkat Guru Dan Tenaga Kependidikan

NOKOMPONENURAIAN
PENYAMPAIAN LAPORAN
1Persyaratan  1. Fotocopy SK CPNS
2. Fotocopy SK PNS
3. Fotocopy SK KP Terakhir
4. Fotocopy SK Jabatan Terakhir / PAK Terakhir
5. Fotocopy SKP 2 tahun terakhir  
2Sistem mekanisme dan prosedur            1. Pengguna layanan mengajukan melalui E-Kinerja dan Simpakin / Dispakati
2. Pengguna layanan menyinkronkan Angka Kredit tahun sebelumnya pada aplikasi SIASN
3. Kepala Madrasah menyetujui ajuan sinkronisasi PAK tahun sebelumnya dari yang bersangkutan
4. Kepala Madrasah menyetujui ajuan dari yang bersangkutan
5. Kepala Madrasah menandatangani surat pengantar
6. Pengguna layanan mengisi survey
3Jangka Waktu PelayananDua (2) hari
4Biaya / TarifTidak ada biaya tarif
5Produk LayananSurat persetujuan sinkronisasi PAK
6Penanganan pengaduan1. Menyampaikan Pengaduan, saran, masukan dapat di kirim lewat MAN 2 Kudus, Prambatan Kidul, Kaliwungu, Kudus
2. Menyampaikan pengaduan, saran, masukan lewat via:
– Web MAN 2 Kudus menu pengaduan
– Wa pengaduan
– Lapor go.id
– SPAN Lapor 
7Dasar Hukum1. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 78, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4301);
2. Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2008 Nomor 91, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4864) sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 121, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6793);
3. Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan (Lembaran Negara RepublikIndonesia Tahun 2021 Nomor 87, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6676) sebagaimana telah diubah dengan peraturan pemerintah nomor 4 2022 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 57 tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022Nomor 14,Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6762;)
4. Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor 16 Tahun 2022 tentang Standar Proses pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah;
5. Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset danTeknologi Nomor 32 Tahun 2022 tentang Standar Teknis Pelayanan Pendidikan;
6. Peraturan Menteri Agama Nomor 72 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Agama;
8Sarana Prasarana dan /fasilitasRuangan, Meja kursi, Komputer, printer, Wifi, Kertas, bolpen, Stempel
9Kompotensi pelaksana1. Pegawai yang memiliki kompetensi di bidang kebijakan pelayanan publik; dan
2. Pegawai yang memiliki kemampuan dan keterampilan khusus dalam hal penanganan pengaduan.
10Pengawasan Internal1. Supervisi atasan langsung; dan
2. Dilakukan sistem pengendalian internal pemerintah secara berjenjang dan pengawasan fungsional oleh Inspektorat
11Jumlah pelaksana3 Orang
12Jaminan Pelayanan1. Pelayanan yang diberikan dijamin dapat dipertanggungjawabkan; dan
2. Petugas yang melayani telah mendapatkan penugasan dari atasan langsung.
13Jaminan Keamanan dan KeselamatanIdentitas pengadu dijamin kerahasiaannya, jika pengadu tidak ingin identitasnya diketahui (disesuaikan dengan permasalahan dan kepentingan untuk memecahkan masalah
14Evaluasi Kinerja PelaksanaEvaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan minimal 1 (satu) kali dalam satu tahun. Selanjutnya dilakukan Tindakan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan