MAN 2 Kudus
NewsZona Integritas

MAN 2 Kudus Mantapkan Layanan Publik Menjadi yang Terbaik

Jakarta – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus berkesempatan menjadi salah satu peserta Rakor Manajemen Organisasi Pendidikan Islam  yang diselenggarakan oleh  Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama selama 3 (tiga) hari yakni dari tanggal 15 – 17 Juni 2025. Bertempat di Jakarta, rakor tersebut diselenggarakan secara luring dan daring melalui zoom yang diikuti satker madrasah se-Indonesia, luring di wakili 12 madrasah, salah satu MAN 2 Kudus kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengelolaan dan pelayanan publik melalui inovasi.

Sekretaris DIrektorat Jenderal Pendidikan Islam, M. Arskal Salim GP dalam arahannya jangan berhenti menciptakan  lnovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang mudah , cepat , kepuasan , efisien dan daya saing.

Kegiatan tersebut  menghadirkan narasumber dari Kementerian PANRB serta Biro Ortala Kementerian Agama, terus mendorong inovasi layanan publik . Salah satu Upaya konkret adalah melalui Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselengrakan setiap tahun. Salah satu poin penting adalah dorongan untuk menciptakan layanan yang sederhana, efisien, digital, dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat.



Liatul azizah dan Nuriza fatmawati yang mewakili dari MAN 2 Kudus mengatakan Inovasi sangat penting birokrasi sebesar apapun jika tidak melakukan inovasi berdampak negatif terutama pada pelayanan publik yang buruk, inefisiensi, ketidak mampuan beradaptasi yang menghambat kemajuan. Disampaikan pula MAN 2 Kudus berkomitmen  dalam pelayanan publik selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tercapainya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan menjadi komitmen kita , termasuk juga kami berikhtiar keadilan dan kesetaraan layanan publik ramah dan kelompok rentan, direncanakan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan Kemenpan RB.

5/5 (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *