Studi Tiru Rombongan Kemenag Kota Malang di MAN 2 Kudus

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus menerima tamu dari Kemenag Kota Malang untuk studi tiru pada Kamis, 9 November 2023. Rombongan Kemenag Kota Malang berjumlah 19 orang, yang terdiri dari Kasubag TU, Kasi Pendma, Kasi PAIS, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara ZAWA, Kepala Madrasah Negeri Kota Malang (MAN 1 & 2, MTsN 1&2, MIN 1 & 2), serta Tim ZI Kantor Kemenag Kota Malang.

Rombongan diterima di Hall Laboratorium Riset Terpadu Lantai 4 MAN 2 Kudus. Kunjungan dari rombongan Kemenag Kota Malang yang beralamat di Jl. R. Panji Suroso No. 2 Kota Malang Jawa Timur dipimpin oleh Kasubag TU Kemenag Kota Malang Hj. Nurul Istiqomah, M.Pd.

Acara studi tiru diawali dengan sambutan dari masing-masing perwakilan madrasah. Ketua rombongan yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Malang Abdul Mughni, S.Ag., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih telah diterimanya oleh MAN 2 Kudus, serta menyampaikan tujuan kegiatan studi tiru ini untuk belajar bersama mengenai Zona Integritas di MAN 2 Kudus yang telah berhasil lolos WBK tahun 2022, dengan harapan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat bagi rekan-rekan TIM ZI Kemenag Kota Malang. Dan Alhamdulillah adanya kegiatan ini juga kita semua sangat antusias belajar bersama untuk menuju WBK/WBBM.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut baik kehadiran studi tiru dari MAN yang datang jauh-jauh dari Kota Malang Jawa Timur. Slide presentasi enam area zona integritas yang sebelumnya pernah dipresentasikan ketika desk evaluasi dengan tim penilai dari MenpanRB disampaikan secara jelas dan lengkap.

“Untuk meraih predikat WBK butuh perjuangan, keseriusan, dan kekompakan. Institusi kemenag dan pendidikan madrasah harus bisa maju bersama meraih prestasi zona integritas dan menyandang predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), sehingga madrasah menjadi pilihan terbaik masyarakat dalam mendidik putra-putrinya”, pesan Kepala MAN 2 Kudus.

Acara selanjutnya adalah tanya jawab tentang Zona Integritas yang langsung dijawab oleh kepala MAN 2 Kudus dan agen pembaruan, serta masing-masing perwakilan zona 1 sampai zona 6 dari tim ZI MAN 2 Kudus. Peserta rombongan dari Kemenag Kota Malang sangat antusias mengikutinya, berbagai pertanyaan pun terlontar seputar Zona Integritas. Kemudian dilanjutkan forum diskusi sesuai area masing-masing di Perpustakaan Harun Al Rasyid MAN 2 Kudus.

Salah seorang tamu pegawai administrasi persuratan pada Bagian TU Kantor Kemenag Kota Malang Diana Febriani merasa terkesan dengan visi MAN 2 sebagai uswatun hasanah, dan berharap uswatun hasanah yang menjadi visi MAN 2 Kudus dapat menularkan sukses ZI WBK untuk Kantor Kementerian Agama Kota Malang dan Madrasah Negeri se-Kota Malang. Acara studi tiru ditutup dengan foto bersama dan pemberian cendera mata.

5/5 (30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *