Apel Pemberian Reward untuk Juara KSM, OSN, dan MYRES

Kudus – MAN 2 Kudus mengadakan apel pada Senin, 11 September di lapangan setempat. Apel diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta seluruh siswa MAN 2 Kudus, dan dihadiri oleh Ketua Komite MAN 2 Kudus.

Apel hari ini istimewa karena diawali dengan penyambutan siswa berprestasi didampingi guru pembimbingnya yang masuk pintu gerbang menuju depan ruang kepala madrasah. Langsung disambut oleh kepala madrasah dan ketua komite serta bapak dan ibu guru. Selanjutnya para juara didampingi guru pembimbingnya, kepala madrasah dan ketua komite, diikuti oleh bapak ibu guru berjalan menuju lapangan.

Dalam apel ini MAN 2 Kudus melalui dana komite memberikan reward atau penghargaan kepada siswa dan guru pembimbing yang berprestasi pada ajang KSM, OSN, dan MYRES.

Reward pertama bagi siswa diberikan pada Ammaar Fauzi Ramadhani, kelas XI 8, peraih Medali Emas Bidang Kimia Terintegrasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Jenjang MA/SMA Tingkat Nasional Tahun 2023, berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp. 5.000.000. Sedangkan untuk guru pembimbingnya Nurullah Aulia Sugiarti, S.Pd. dan Sri Indrawati, S,Pd., M.Pd. menerima uang pembinaan Rp. 3.000.000,-

Reward kedua bagi siswa diberikan pada Muhammad Adnan Habibi Handoyo, kelas XII IPA 6, peraih Medali Perunggu Bidang Fisika Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2023, berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp. 3.000.000,-  Sedangkan guru pembimbingnya Mas Bukhori, S.Pd., M.P.Fis. menerima uang pembinaan Rp. 1.000.000,-

Reward ketiga bagi siswa diberikan kepada Alif Farras Zulfa dan Khalila Wirasyifa Rihananda, kelas XI 8, peraih juara 3 Bidang Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi (MST) Lomba Madrasah Young Researchers Superchamp (MYRES) Tahun 2023, berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp. 2.000.000,-  Sedangkan guru pembimbingnya Mutiara Hapsari, M.Si dan H. Widayato, S.Pd. memperoleh uang pembinaan Rp. 1.000.000,-

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. dalam sambutan apel menyatakan momentum pencapaian prestasi nasional ini membuat tersanjung dan bergembira bahwa selama ini MAN 2 Kudus sebagai madrasah akademis yang berbasis riset bisa terus mengukir prestasi bertaraf nasional yang luar biasa. MAN 2 Kudus tidak hanya memfasilitasi siswa dan gurunya untuk mengikuti lomba dalam meraih prestasi, tetapi juga memberikan reward bagi yang berprestasi.

Ketua komite MAN 2 Kudus Drs. H. Munaji Aji Negoro dalam sambutannya berharap agar para siswa dan guru MAN 2 Kudus tidak berpuas diri dengan capaian prestasi ini, tetapi hendaknya terus belajar dan menempa diri sehingga kedepannya bisa meraih prestasi lebih banyak lagi.

5/5 (23)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *