MAN 2 Kudus Raih Medali Perunggu Fisika pada OSN 2023

Kudus – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus terus mengukir prestasi, baik dalam skala nasional maupun internasional. Banyak prestasi skala nasional yang diraih MAN 2 Kudus pada bulan September 2023 ini, diantaranya berhasil membawa pulang Medali Perunggu di bidang Fisika pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

OSN 2023 berlangsung selama satu pekan di Bogor 27 Agustus sampai 2 September 2023, Jawa Barat, dan pemenangnya diumumkan saat penutupan OSN di Plasa Insan Berprestasi Kemdikbudristek, Jakarta pada Jumat, 1 September 2023.

Bentuk soal OSN 2023 berupa teori dan eksperimen, soal teori berupa soal essay 5 nomor, soal eksperimen berupa praktikum dan pengumpulan data 5 soal. Kriteria penilaian: nilai maksimum teori 70, nilai maksimum eksperimen 30, total nilai 100.

Siswa MAN 2 Kudus yang berprestasi tersebut adalah Muhammad Adnan Habibi Handoyo kelas XII IPA 6. Putra dari pasangan Pawindro Cipto Handoyo dan Yuning Ismuniyati ini lahir 10 April 2006 beralamat di Desa Gajah Kabupaten Demak.

Adapun guru pembimbing OSN Fisika MAN 2 Kudus adalah Mas Bukhori, S.Pd., M.P.Fis.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas prestasi dari siswanya yang berhasil meraih penghargaan di ajang OSN 2023, serta berharap agar seluruh siswa tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang riset, bidang akademik maupun non akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional. Diharapkan kedepan untuk mempersiapkan OSN 2024 lebih dini dan lebin matang agar bisa meraih hasil yang lebih optimal.

5/5 (16)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *