Siswa MAN 2 Kudus Menerima Penghargaan Insan Pendidikan Berprestasi 2023

Semarang – Pada tanggal 2 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, dua orang siswa MAN 2 Kudus yang meraih mendali Perak dalam Ajang Kompetisi FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) pada tahun 2022, mendapatkan apresiasi dari Pemprov Jawa Tengah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd.

Pada upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Propinsi Jawa Tengah Jalan Pahlawan No. 9 Mugasari Kecamatan Semarang Selatan ini terpilih enam perwakilan institusi pendidikan berprestasi yaitu perwakilan dari perguruan tinggi, SMK, SMP, MTs, SMA dan MA.

Adapun siswa MAN 2 Kudus yang menerima penghargaan bergengsi ini adalah Naufal Zaky dan Muhammad Hilmi yang didampingi oleh guru pembimbing Ardian Awaludin, S.Pd, M.Si. Atas prestasinya ini Pemprov Jawa Tengah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi sertifikat dan uang pembinaan Rp. 8.000.000,- kepada tim riset MAN 2 Kudus.

Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas prestasi yang luar biasa dari tim riset siswanya yang berhasil meraih apresiasi dari Pemprov Jawa Tengah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, serta berharap agar seluruh siswa tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang riset, bidang akademik maupun non akademik, baik di tingkat nasional maupun internasional. MAN 2 Kudus akan terus memberikan kesempatan dan fasilitas kepada peserta didik untuk mengembangkan karya-karyanya melalui berbagai ajang lomba, baik lomba akademik maupun nonakademik.

5/5 (32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *