Siswa MAN 2 Kudus Raih Juara 1 Lomba Olimpiade Matematika Nasional

Kudus – Siswa MAN 2 Kudus kembali meraih juara 1 dalam lomba akademik tingkat nasional. Kali ini dalam lomba MATHLICIOUS (Mathematics Delicious) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Matematika IAIN Kudus.

Babak penyisihan dilaksanakan secara online pada 5 November 2022 untuk memilih 20 peserta terbaik. Dilanjutkan babak final yang dilaksanakan pada 15 November 2022 secara offline di Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus.

Siswa yang berhasil meraih juara tersebut adalah Muhammad Binar Raffi Lazuardi (Kelas XII IPA BCS Non Boarding) meraih juara pertama tingkat nasional mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Guru pembimbing olimpiade Matematika ini adalah Qomarul Hana, M.Pd.

Prestasi nasional tersebut, tidak lepas dari dukungan dan kerja keras dari para guru pembimbing yang difasilitasi penuh oleh madrasah. Peran para alumni MAN 2 Kudus yang pernah meraih medali juga besar. Mereka secara intensif ikut membina adik-adiknya dalam persiapan dan lomba-lomba olimpiade.

Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag., menyambut bangga dengan perolehan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya ini. “Perolehan olimpiade ini sangat memuaskan dan patut kita syukuri bersama. Saya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kesuksesan mendukung olimpiade ini”, ujar beliau dengan bangga.

Bimbingan intensif dari bapak ibu guru pembimbing olimpiade mata pelajaran selama lebih dari tiga bulan dan perjuangan siswa yang tekun belajar telah membuahkan hasil, baik dalam OSN, KSM, dan olimpiade-olimpiade lainnya yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi. Namun beliau berpesan agar para siswa jangan berpuas diri dan terus belajar untuk mempersiapkan ajang lomba-lomba akademik lainnya.

5/5 (30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *