Laporan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII MAN 2 Kudus

Kudus- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus mengadakan kegiatan Laporan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Senin 3 Mei 2021. Kegiatan diadakan secara luring di aula setempat serta daring melalui zoom meeting dan live YouTube. Hadir dalam acara ini Kepala MAN 2 Kudus, Kepala Kemenag Kabupaten Kudus, Kasi Penma dan Pengawas madrasah. Hadir pula secara virtual, Kepala Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi RI dan Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.
Dalam kegiatan ini diadakan pembatasan jumlah yang hadir. Perwakilan siswa dan orang tua yang hadir dalam acara hanya siswa yang berprestasi secara akademik ranking 1 sampai 3 tiap jurusan dan 9 siswa tahfidz 30 juz Al Qur’an. Orang tua wali dan peserta didik yang lain mengikuti melalui zoom mett dari rumah masing-masing yang dikendalikan oleh tim, sehingga tetap dapat terkendali dengan baik, tertib, dan hikmat.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MAN 2 Kudus oleh paduan suara siswi-siswi MAN 2 Kudus. Dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh siswa program keagamaan, sambutan dan ikrar wakil alumni, pemberian penghargaan untuk siswa berprestasi dan sungkeman siswa pada orang tuanya sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada orang tua.
Kepala MAN 2 Kudus, Shofi, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak ibu guru sebagai sumber belajar yang tak kenal lelah mendidik dan membimbing siswa, serta kepada orang tua dan wali peserta didik atas dukungannya baik moril maupun material. Shofi mengapresiasi pada siswa yang telah banyak menorehkan presasi baik tingkat nasional maupun internasional, dimana selama tahun ajaran 2020 – 2021 telah memperoleh 24 prestasi tingkat internasional.
Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus, Ahmad Mundakir, dalam sambutannya menyampaikan apesiasinya kepada peserta didik MAN 2 Kudus yang tetap semangat belajar dan meraih banyak prestasi meskipun dimasa pandemi covid-19 ini diakukan dengan pembelajaran daring. Ahmad Mundakir berpesan pada alumni agar menggantungkan cita-cita setinggi langit dan terus belajar penuh semangat meraih cita-cita.
Kepala Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Ahmad Hidauatullah, dalam sambutannya secara virtual berpesan kepada alumni untuk selalu menjaga nama baik madrasah, menjaga nilai-nilai keunggulan madrasah, menjaga kekuatan iman dan takwa, serta menjaga keunggulan dalam bidang akademik dan riset sampai kapanpun.
Sambutan terakhir disampaikan oleh A. Umar Direktur KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Umar menyampaikan apresiasinya bahwa MAN 2 Kudus merupakan madrasah yang memiliki karakteristik keunggulan yang hebat dan bermartabat kelas dunia. Umar berharap pada alumni untuk menjadi generasi muda yang hebat bermartabat karena sduah dilahirkan dari madrasah hebat bermartabat MAN 2 Kudus.
Acara terahir adalah pemgumuman kelulusan peseta didik kelas XII MAN 2 Kudus tahun ajaran 2020/2021. Dan Alhamdulillah, dari semua peserta didik yang berjumlah 426 lulus semuanya.

5/5 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *