Studi Banding MAN Kendal Di MAN 2 Kudus

MAN 2 Kudus menerima tamu dari MAN Kendal  untuk studi banding pada Sabtu 2 Oktober 2021. Rombongan MAN Kendal berjumlah 14 orang yang terdiri dari para pendidik dan tenaga pendidikan diterima di ruang UPBA MAN 2 Kudus. Kunjungan dari madrasah yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta, Komplek Islamic Center Bugangin Kendal  dipimpin oleh wakil kepala bidang Humas, Nor Yasin, S.Pd. karena kepala madrasah berhalangan hadir.

          Acara  studi banding diawali dengan sambutan dari masing-masing kepala madrasah. Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag menyampaikan bahwa sejalan dengan penerapan reformasi birokrasi secara berkelanjutan, pemerintah telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Satuan Kerja Instansi Pemerintah Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah, termasuk di MAN 2 Kudus.

          Wakil kepala bidang humas MAN Kendal, Nor Yasin, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan tujuan studi banding adalah ingin bersilaturahim dan  ingin “ngangsu kawruh”  serta melihat lebih dekat penerapan zona integritas di MAN 2 Kudus yang telah lulus sebagai institusi pemerintah  yang menyandang predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) di lingkungan kementerian agama. MAN 2 Kendal yang juga sedang menuju zona integritas merasa perlu untuk menambah wawasan dan keilmuannya dengan melakukan studi banding di MAN 2 Kudus.           Acara selanjutnya adalah pemaparan apa dan bagaimana penerapan zona integritas di madrasah oleh tim ZI MAN 2 Kudus yang disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum sekaligus ketua tim ZI MAN 2 Kudus Azhar Latif, ST. Peserta rombongan dari MAN Kendal sangat antusias mengikutinya, berbagai pertanyaan pun terlontar seputar pengembangan zona integritas di madrasah. Acara studi banding diakhiri dengan tukar cindera mata dan foto bersama.

Wartamandaku/02/10/21

5/5 (5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *