Siswa MAN 2 Kudus Raih Students of The Year 2021

Kudus – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus, Andhini Pramudita dari kelas XI IPA 1, berhasil meraih predikat Students of The Year 2021 yang diselenggarakan oleh Yayasan Anak Hebat Indonesia. Andhini Pramudita MAN 2 Kudus sebagai juara 1 meraih Manager Students Of The Year Premier Community dengan menyisihkan puluhan peserta dari berbagai kota di Indonesia sampai babak final yang diselenggarakan secara daring. Juara 2 diraih oleh Armadina Fitra dari SMAN 3 Semarang meraih Runner up SOY premier dan juara 3 diraih Vina Nihayatul K. dari MAN 2 Kediri meraih 2nd Runner up SOY premier.
Student of the Year Premier terpilih, diharapkan adan memiliki kontribusi aktif dalam wadah pemberdayaan pemuda dengan nama SOY Community yang menjadi mesin penggerak pembelajaran dan pemberdayaan sosial kepemudaan di Indonesia.
Kunci untuk meraih predikat Students of The Year 2021 tentulah tidak mudah. Putri pasangan Bapak Masripan dan Ibu Agustini ini harus melewati tiga tahapan seleksi yang dilakukan secara online. Seleksi tahap pertama, membuat video profil dan motivation letter. Video profil Andhini memukau dewan juri, karena dibuat dalam empat bahasa, yaitu bahasa Perancis, Inggris, Arab dan Indonesia. Seleksi tahap kedua, membuat video kreasi bakat. Andhini menampilkan tarian Angguk Grobogan dan melakukan public speaking dengan tema kebudayaan Indonesia. Selanjutnya seleksi tahap ketiga, yaitu projek sosial dengan melakukan sosialiasi cuci tangan pakai sabun untuk menghindari terularnya virus Covid 19 di SD N 1 Dorolegi Kudus.
Atas perolehan prestasinya ini, Andini yang bertempat tinggal di Dusun Plosorejo Desa Kemloko RT 06 RW 02 Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, berhak memperoleh uang pembinaan, voucher workshop di ILS center, tropi, piagam dan selempang gelar. Meraih hasil juara 1 tingkat nasional ini tentu membutuhkan skills, cara berpikir, kolaboratif, dan problem solving, saat berhadapan dengan pertanyaan para dewan juri, dan Andhini berhasil melewati semua tahap dengan baik.
Kepala MAN 2 Kudus, Shofi, sangat bangga dengan raihan prestasi nasional siswanya yang meraih predikat Students of The Year 2021 ini. Harapannya agar siswa MAN 2 Kudus terus semangat berkreasi dan berprestasi, meskipun di masa pandemi ini pembelajaran dilakukan secara daring.

Wartamandaku – 10/4/21

5/5 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *