Sosialisasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas MAN 2 Kudus

Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus pada Tahun 2020 sebagai pilot project penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Penilaian di lakukan selama tahun 2020. Sosialisasi di laksanakan hari sabtu tanggal 26 desember 2020. Pembangunan zona Integritas sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Integritas diartikan sebagai sikap ataupun budaya yang menunjukan konsistensi antara perkataan dan perbuatan serta sikap untuk menolak segala tindakan tercela yang dapat merugikan instansi atau satuan kerja.

Zona Integritas menjadi aspek penting dalam pencegahan korupsi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus bebas KKN, serta meningkatkan pelayanan publik. MAN 2 Kudus mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). Wilayah bebas dari Korupsi tujuan predikat dari MAN 2 Kudus dalam memenuhi manajemen perubahan. Efektivitas zona integritas sangat ditentukan oleh komitmen pimpinan dan seluruh civitas akademi MAN 2 Kudus. Jika komitemen kuat maka dalam mewujudkan instistusi yang bersih dan melayani melalui zona integritas.

Role model agen perubahan MAN 2 Kudus adalah Saifuddin, beliau seorang guru bahasa perancis. Zona Integitas yang di nilai meliputi penerapan program Manajemen Perubahan,Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan kualitas pelayanan prima.

Kepala MAN 2 Kudus Shofi berharap civitas MAN 2 Kudus kompak dan mendukung pelaksanaan zona integritas dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dapat memberikan pelayanan prima.

 

5/5 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *