MAN 2 Kudus Raih 3 Medali di Ajang “Internasional Science and Invention Fair” 2019 di Bali

Ajang bergengsi tingkat Internasional karya ilmiah yang terbagi di beberapa bidang telah digelar selama lima hari di Bali. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Internasional Young Scientist Association (IYSA) dan Indonesia International Institut for Life Science (i3L) sejak tanggal 21 Juni 2019 sampai 25 Juni 2019. Jumlah Karya ilmiah yang masuk sebanyak 145 yang diikuti oleh peserta dari berbagai Negara seperti, Jerman, Turkey, Filipina, Malaysia, Vietnam, Turkmenistan, Thailand dan Indonesia.

MAN 2 Kudus meraih 3 medali di ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2019 di Bali. Medali Emas diperoleh dari bidang kimia dengan judul “The Utilization of Shrimp Shell Waste and Straw as Bioplastic” diraih oleh tim yang terdiri dari M. Abdullah Aufa Al Ghifari kelas XI IPA 4, Mutia Rahma Azzahra kelas XI IPA 4, Muhammad Usman dan Rico Aji P atas bimbingan Ibu MunirotunRoiyana, M.Si. dan Ibu Sri Indrawati, M.Pd.

Medali perak diraih oleh MAN 2 Kudus riset di bidang sosial dengan judul “The Implementation of Green Village Allocation of Muria Slope” diraih oleh tim yang terdiri dari Elva Khusna kelas XI Bahasa, Fahrina Alya Purnomo kelas XI IPS 1, Uliyatun Nisa Marwa R kelas X Bahasa, dan Puteri Anggita D atas bimbingan Ibu Erna Susanti, S.Pd. dan Ibu Hj. Sumarsih, S.Pd.

Medali perunggu diraih pula oleh MAN 2 Kudus riset di bidang matematika dengan judul “The Mathematical Models of Shells Patterns”diraih oleh tim yang terdiri dari Fachrur Surya Amana kelas XI IPA 6 dan M. Labib Qotrun Niam kelas X IPA 2 atas bimbingan Ardian Awaluddin, S.Pd., M.Si. dan M. Khodrotun Nadja, M.Pd.

Kepala MAN 2 Kudus, Bapak Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira dengan kemenangan ini. Beliau mengatakan, “Kemenangan ini menunjukkan bahwa MAN 2 Kudus tak henti-hentinya menunjukkan eksistensinya di bidang riset yang benar-benar mendunia”. Beliau selalu mensuport dan memfasilitasi lomba-lomba di bidang riset, baik di kancah nasional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *