Siswa MAN 2 Kudus Raih Juara 1 Kompetensi Ekonomi Syari’ah Nasional (KESN) 2021

Siswa MAN 2 Kudus kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.  Kali ini dalam ajang lomba  Indonesia Sharia Economic Festiva (ISEF) 2021. ISEF merupakan inisiasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia bekerjasama denang seluruh pemegang kepentingan yang terkait dengan ekonomi dan keuangan syariah. Ajang ISEF tahun  ini adalah yang ke delapan.  Sehubungan dengan pandemi covid-19, Lomba ISEF tahun ini  diselenggarakan online secara serentak di Indonesia. Lomba dibagi dalam tiga tingkat regional yaitu wilayah region 1 Sumatera, region 2 Jawa Bali dan region 3 Kawasan Timur.

Tujuan lomba ISEF adalah menumbuhkan dan mengembangkan minat siswa SMA/MA/sederajat untuk mempelajari ekonomi dan keuangan syariah, mengembangkan kompetensi peserta didik untuk mewujudkan prestasi bidang ekonomi syariah di tingkat nasional yang mampu berkontribusi untuk mewujudkan bangsa yang maju dan unggul, menciptakan nuansa berkompetisi dan berprestasi yang sehat, jujur dan disiplin di sekolah dan juga bermanfaat bagi semua pemangku kepentingan, dan membangun keterlibatan para guru untuk mendorong siswa mendalami pelajaran ekonomi syariah dalam rangka meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah nasional.

            Seleksi lomba ISEF dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap seleksi awal pada tanggal 30 September 2021,  babak penyisihan  6 Oktober 2021,  babak semi final   12 Oktober 2021, babak final 21 dan 22 Oktober  2021 yaitu tes tertulis tanggal 21 Oktober 2021 dan puncaknya  presentasi makalah pada 22 Oktober 2021.

Delegasi MAN 2 Kudus atas nama Adibah Seila Nafaza  berhasil menyabet juara 1 nasional kategori Kompetensi Ekonomi Syari’ah Nasional (KESN) dengn judul karya “Milenial Bergerak: Optimalisasi Sektor Filantropi sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi dan Antisupasi Ancaman Resesi” dengan guru pembimbing Ibu Herni Mulyandari, S.Pd.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. menyambut gembira atas prestasi siswanya yang berhasil meraih penghargaan juara 1 di ajang KESN 2021 , serta berharap agar seluruh siswa tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik, baik tingkat nasional maupun internasional, sekalipun di masa new normal pandemi covid-19 ini.                                                                                                 Wartamandaku/25/10/21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *