Focus Group Discussion MAN IC Serpong dan MAN 2 Kudus

MAN 2 Kudus menerima tamu dari MAN Insan Cendekia Serpong   untuk bersilaturahi pada hari Senin 1 November 2021. Rombongan MAN Insan Cendekia Serpong berjumlah 9 orang yang terdiri dari para pendidik dan tenaga pendidikan diterima di ruang UPBA MAN 2 Kudus. Kunjungan dari madrasah yang beralamat di Jalan Cendekia nomor 1, Sektor XII, BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten dipimpin langsung oleh Kepala MAN Insan Cendekia Serpong  Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M.  

          Acara  dikemas dalam bentuk FGD yang diawali dengan sambutan dari masing-masing kepala madrasah. Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag. menyampaikan bahwa suatu kehormatan mendapat tamu dari MAN Insan Cendekia Serpong sebagai madrasah unggulan yang banyak prestasinya.  Untuk itu pertemuan antara MAN 2 Kudus dan MAN Insan Cendekia Serpong  ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk saling berdiskusi, bertukar pengalaman dan solusi guna memajukan madrasah.

          Kepala MAN Insan Cendekia Serpong  Dr. Abdul Basit, S.Ag., M.M.   dalam sambutannya menyampaikan tujuan silaturrahim adalah ingin bersilaturahim dan  ingin melihat dari dekat sarana dan prasarana serta menggali keunggulan  sarana dan prasarana MAN 2 Kudus. MAN Insan Cendekia Serpong adalah madrasah yang pendanaan pembangunannya hampir sepenuhnya dari dana pemerintah, berbeda dengan MAN 2 Kudus yang delapan puluh persen lebih pendanaan pembangun dari dana komite atau dana masyarakat.

          Acara selanjutnya adalah berdiskusi saling bertukar informasi dan pengalaman tentang seputar sarana dan prasarana madrasah, pembangunan gedung SBSN, pengelolaan keuangan, dan nilai-nilai keunggulan madrasah.  Acara diskusi berlangsung dengan hangat dan manfaat, karena masing-masing informasi dan pengalaman dari kedua madrasah bisa saling melengkapi. Acara studi banding diakhiri dengan tukar cindera mata dan foto bersama dengan penuh keakraban.

Wartamandaku/01/11/21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *