Siswa MAN 2 Kudus Raih Medali Emas Kemdikbud FIKSI 2021

Kudus-Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Kudus kembali mengukir prestasi nasional.  Kali ini dalam ajang lomba festival inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2021.  FIKSI jenjang SMA/MA/SMK ini diprogramkan untuk merintis dan memastikan Indonesia di masa depan mampu menjadi tonggak kemandirian ekonomi global. Pemrakarsa dan penyelenggara lomba FIKSI ini adalah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19, Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2021 tahun ini  diselenggarakan online secara serentak di Indonesia. Peserta lomba mengirimkan karya tulis produk yang dihasilkannya ke website Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud . Bidang lomba meliputi teknik rekayasa dan TIK, agribisnis dan agroteknologi, pariwisata industri seni dan kreatif, kesehatan dan pekerjaan sosial serta kemaritiman.

Delegasi MAN 2 Kudus atas nama Ahmad Dzaky Harliansyah (12 MIPA 5) dan  Diva Marsandha S. S (12 MIPA 5)  dengan pembimbing Eka Dina Dzawil U berhasil menyabet medali emas bidang Fashion dengan judul produk “The Rusty Crafty (Rust Dye Wear)”.  Yaitu sebuah inovasi baru yang unik dalam bidang fashion dengan  membuat corak pakaian menggunakan karat besi. Karya inovasi ini sudah terbukti kualitasnya dengan menggunakan karat besi, warna tidak mudah luntur.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi, M.Ag menyambut gembira atas prestasi kedua siswanya yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional di ajang Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2021, serta berharap agar seluruh siswa tetap semangat belajar menuntut ilmu dan terus meraih prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik, sekalipun di masa new normal pandemi Covid-19 ini.  

Wartamandaku/15/10/2021

5/5 (8)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *