Zahra Nisrina Dahlan : Rencana Allah Pasti Happy Ending

Selama setahun masa pandemic Covid 19, banyak siswa MAN 2 Kudus yang meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Zahra Nisrina Dahlan, siswi kelas 11 IPA 6. Gadis yang biasa dipanggi Zahra ini lahir di Demak 12 Januari 2004, putri dari pasangan Bapak Dahlan dan Ibu Yunie Eko Sulistyaningrum. Alamat rumahnya di Desa Tuwang, Karanganyar, Demak.
Zahra tahun ini berhasil meraih penghargaan medali perunggu Bidang Biologi ISPO 2021. Tentu tidak mudah bagi alumni SMP 1 Kudus ini untuk meraih prestasi tingkat nasional. Pengalaman dan kendala yang dihadapi saat lomba diantaranya sedikit merasa kesulitan, dan bingung karena ini pengalaman pertama kali mengikuti lomba riset. Namun karena ada guru – guru pembimbing yang sabar dan baik banget, serta rekan yang baik juga, jadi semuanya terasa lebih mudah dan ringan.
Zahra mempunyai hobi menggambar, melukis dan memasak. Sedangkan cita-citanya adalah menjadi dokter / psikiater. Semboyan hidupnya adalah rencana Allah pasti happy ending. Pesan dari Zahra untuk seluruh siswa Mandaku: Jangan pernah menyerah hanya karena satu kegagalan, karena jika kita sudah menyerah di awal, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi setelahnya. Kita tidak akan pernah bisa menemukan kesuksesan di hari esok jika kita sudah berhenti berjuang hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *