Penilaian Zona Integritas MAN 2 Kudus Menuju WBK dan WBBM

Dalam rangka mengetahui dan menilai kinerja manajemen MAN 2 Kudus, dilakukan penilaian pendahuluan pembangunan zona integritas MAN 2 Kudus menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (29 Januari 2021) oleh Tim Penilai Zona Integritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Nanik Puji Astuti dan Oktavia Dwi Amelia.
Sebelum dilakukan penilaian pendahuluan, kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang kepada tim penilai sekaligus sambutan Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag. Dalam sambutan tersebut beliau, MAN 2 Kudus siap mewujudkan WBK dan WBBM. Seluruh instrument sudah disiapkan dengan baik oleh tim zona integritas dengan harapan dapat memenuhi target penilaian yang diharapkan.
Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari ketua Tim Penilai Zona Integritas, Dra.Hj. Nanik Puji Astuti, M.Si. yang menjelaskan bahwa penilaian pendahuluan pembangunan zona integritas merupakan penilaian awal terhadap pimpinan dan seluruh jajaran MAN 2 Kudus dalam berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Ada enam ruang yang dinilai dalam penilaian zona integritas ini, yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Semoga penilaian zona integritas MAN 2 Kudus berjalan lancar dan MAN 2 Kudus bisa memperoleh hasil yang optimal.

5/5 (3)

2 thoughts on “Penilaian Zona Integritas MAN 2 Kudus Menuju WBK dan WBBM

  • March 22, 2021 at 12:37
    Permalink

    Zona integritas itu apa ya?

    Reply
    • March 27, 2021 at 08:29
      Permalink

      1. Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
      2. Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (Menuju WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.
      3. Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (Menuju WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.
      SEMOGA MAN 2 KUDUS bisa menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *