Kunjungan Kerja Wakil Menteri Agama RI di MAN 2 Kudus

Kudus – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi, melakukan kunjungan kerja di MAN 2 Kudus, pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020, pukul 15.45. Kunjungan kerja ini sekaligus meninjau pembangunan dari sumber Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Pembangunan ini dibangun di atas tanah negara yang berlokasi di MAN 2 Kudus untuk pengembangan boarding school MAN 2 Kudus.
Kunjungan Wakil Menteri Agama didampingi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Muhammad. Ali Ramdhani. Hadir pula, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia, Ahmad Umar, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus Akhmad Mundakir.
Kunjungan Wakil Menteri Agama RI dan para pejabat tersebut disambut dengan empat stand unggulan madrasah yaitu stand robotik, stand riset, stand tata busana dan strand karya seni. Keempat stand ini menyajikan hasil karya dan prestasi siswa MAN2 Kudus. Dalam stand robotik dan riset, para tamu dibuat kagum dengan banyaknya prestasi MAN 2 Kudus baik yang berskala nasional dan internasional.
Dalam sambutannya Wamen Agama RI menyampaikan ungkapan rasa syukur atas sambutan hangat warga MAN 2 Kudus yang terkesan religius dan sejuk. Beliau juga menyampaikan bahwa siswa madrasah harus bisa berprestasi bukan hanya di tingkat lokal, tetapi juga pada tingkat nasional dan internasional. Sehingga siswa madrasah bisa dibanggakan dan bisa bersaing dengan sekolah unggulan umum lainnya. Siswa madrasah jangan hanya pandai di bidang sains dan teknologi, tetapi harus tetap mengedepankan akhlakul karimah dan berkarakter sesuai nilai-nilai Islami.
Dalam kunjungan tersebut Wakil Menteri Agama RI dan rombongan juga meninjau lokasi pembangunan asrama yang terletak di sebelah barat lapangan MAN 2 Kudus.
Sementara itu, Kepala MAN 2 Kudus, Shofi, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran dan apresiasi Wakil Menteri Agama RI. Beliau berharap semoga dengan motivasi dari Wakil Menteri Agama RI menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas pendidikan MAN 2 Kudus ke depannya dan terus meraih prestasi-prestasi yang membanggakan.
Pada akhir kunjungannya, Wakil Menteri Agama dan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI disambut liputan berita siswa MAN 2 Kudus yang tergabung dalam ekstra kurikuler JFC (Journalistic Fun Club) untuk wawancara khusus seputar kunjungan kerja tersebut.
Wartamandaku/03/10/20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *