Penyelenggaraan Kurban MAN 2 Kudus

Kudus – Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan hari raya Idul Adha. Kurban menjadi salah satu amal yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Tidak terkecuali untuk institusi pendidikan seperti madrasah.
OSIS MAN 2 Kudus tahun ini menyelenggarakan kurban dengan cara yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini tidak diselenggarakan penyembelihan hewan kurban di madrasah, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19 dan kurikulum MAN 2 Kudus masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh.
Tahun ini, dana yang terkumpul dari iuran siswa, guru dan tenaga kependidikan dibelikan 16 ekor kambing yang diserahkan melalui ketua RT di lingkungan sekitar MAN 2 Kudus, desa Prambatan Kidul. Tiap RT mendapatkan jatah masing-masing 2 ekor kambing dengan harapan dapat dibagikan merata kepada warga sekitar RT setempat.
Wakil Kepala Bidang Keagamaan dan Humas, Widya Hastuti Ningrum, S.Pd. mengimbau agar penyerahan hewan kurban dan pelaksanaannya di setiap RT harus tetap memerhatikan protokoler kesehatan. Penyerahan hewan kurban dilakukan selama dua hari, mulai Kamis sore dan Jumat sore pada tanggal 30 dan 31 Juli 2020 oleh ketua pelaksana, Dawam Syaifudin, S.Ag. bersama tim panitia kurban.
Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M.Ag, menyambut baik pelaksanaan kurban ditengah pandemi covid-9 ini, karena tetap dapat meneladani sunnah Rasulullah untuk menumbuhkan jiwa berderma menolong pada saudara muslim. Harapan beliau semoga berkah dan bermanfaat bagi kita semua.

Wartahumasmandaku/31/7/20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *