Siswi MAN 2 Kudus Terpilih Program Pertukaran Pemuda Asia (PPA) Singapura

 

Siswi MAN 2 Kudus atas nama Ridha Aulia Rahmah (XII IPA 1) berhasil lolos dalam tahapan – tahapan seleksi Event Hunter Indonesia dengan jumlah pesaing ribuan peserta dari seluruh Indonesia, baik dari kalangan mahasiswa perguruan tinggi dan pelajar di Indonesia. Ridha merupakan satu dari peserta termuda yang terpilih dalam program beasiswa ini.
Event Hunter Indonesia adalah startup digital yang fokus pada pengembangan potensi pemuda Indonesia melalui event nasional maupun internasional. Kali ini Event Hunter Indonesia Foundation mengadakan sebuah event internasional yang bernama PPA (Pertukaran Pemuda Asia) Chapter Singapura yang akan diselenggarakan mulai tanggal 12-14 November 2019 di Singapura. Tidak hanya mengadakan event internasional tersebut, namun juga memberikan sejumlah bantuan dana / beasiswa kepada peserta yang terpilih. Event ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda asia dalam segala bidang terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan. Peserta yang terpilih akan melakukan forum diskusi sekaligus mempelajari bagaimana sistem pendidikan singapura dapat memajukan negara tersebut sehingga Singapura menjadi negara termaju di Asia. Diharapkan dengan adanya event ini peserta PPA dapat menerapkan ilmu yang telah Ia dapatkan dari Singapura ke negara masing-masing.
Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Shofi,M.Ag memberikan dukungan dan kesempatan kepada siswa siswinya dalam mengembangkan inovasi pembelajaran yang berkaitan dengan potensi akademik maupun bakat dan minat.

Warta MAN 2 Kudus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *