MAN 2 Kudus Borong Delapan Piala Lomba MTQ

MAN 2 Kudus kembali menunjukkan prestasinya. Kali ini di bidang Agama. Peserta didik MAN 2 Kudus mampu memborong piala di semua cabang lomba yg diikuti dalam ajang MTQ pelajar XXXIV, MTQ Umum XXCII yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kudus. Tempat berlomba berada di Jantung Kota yaitu di Pendopo Kabupaten Kudus dan Masjid Agung Kudus yang berlangsung pada tanggal 28 sampai 29 Agustus 2019.

Dari semua cabang yg diikiti, MAN 2 Kudus memperoleh 8 piala untuk kategori pitra dan puteri. Masing-masing lomba dan peringkat kejuaraannya berfariasi.Tilawah putra juara 1 atas nama M. Khoirur Rozaq dan cabang putri juara 2 atas nama Dika Amaliya Darojah. Tartil putra juara 3 atas nama Ragil Muhammad Husein, dan tartil putri juara 3 atas nama Lathifatun Ni’mah. Tahfidz 5 juz tilawah putra juara 3 atas nama Ulin Ni’matur Rizqi dan Tahfidz 5 juz tilawah putri juara 1 atas nama Dini Fitrotun Jamil

Cabang Musabaqoh Fahmil Qur’an juara 1 atas nama M. Rayhan Faried, Aliyyudin Erick Kurniawan, Ainun Hisyam Faruq. Cabang Musabaqoh Syarhil Qur’an atas nama Nurul Lathifah, Tsania Miratush Sholichat, Mafis Jihan Furaida.

Selama dua hari mereka berkompetisi dengan persaingan yang cukup ketay. Mereka sudah berkompetisi maksimal sesuai dengan didikan, arahan, dan gemblengan bapak ibu pembimbing. Selama dua bulan mereka sudah disiapkan dengan baik. Akhirnya delapan piala dapat kita raih sesuai dengan cabang masing-masing.

Melalui kegiatan lomba MTQ ini, peserta didik mampu membuktikan bahwa mereka tetap membawa harum nama baik MAN 2 Kudus melalui lomba bidang agama.

Hasil prestasi di bidang agama yang ditorehkan para peserta didik MAN 2 Kudus ini sebagai bukti pula keberhasilan program unggulan Sains Boarding Tahfidz yang ada di MAN 2 Kudus. Mereka mendapat pembelajaran dan bimbingan dengan baik oleh para ustadz untuk menghafalkan Alquran hingga khatam.

Kepala MAN 2 Kudus, Drs. H. Shofi, M. Ag. sangat mendukung lomba ini. Bahkan beliau sering memantau secara langsung proses latihan untuk memberikan motivasi kepada para peserta lomba. Beliau memberikan fasilitas dan dukungan penuh di setiap lomba yang diikuti peserta didik MAN 2 Kudus.

Rencana ke depan, peserta didik yang maju lomba MTQ tingkat provinsi akan mendapat bimbingan lebih intesif, dan persiapan yang matang agar bisa masuk tingkat nasional.

#Warta MAN 2 KUDUS, Widya Ningrum#

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *