MAN 2 KUDUS KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI DI BIDANG KARYA ILMIAH

Dalam rangka peringatan Hari Air Dunia XXVII tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019 pemerintah mengadakan lomba karya tulis ilmiah remaja tingkat SLTP dan SLTA dengan tema Leaving no One Behind (semua orang berhak mendapatkan air bersih, jangan ada yang tertinggal). MAN 2 Kudus kembali bersaing secara kompetitif dengan banyak peserta SMP/MTs, SMA/MA se-Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini siswa MAN 2 Kudus yang benama Muhammad Labib Qotrun Niam dan Muhammad Najmuddin kelasX MIA 2 ikut serta dalam ajang karya tulis tingkat provinsi Jawa Tengah. Mereka dibimbing secara intensif oleh guru bapak Ardian Awwaludin, S.Pd. M.Si. Mereka meraih peringkat 1, di atas SMA Negeri 3 Demak sebagai juara ke 2 dan SMA N 3 Semarang sebagai juara 3. Mereka berhasil mempresentasikan karya ilmiah nya di depan para juri yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Syafrudin, CES, MT., Dr. Ir. Sriyana, MS. Dan Dr. MukhDoyin, M.Si.

Karya tulis ilmiah ini Efektivitas Kombinasi Biokoagulan Getah Jarak Pagar (JatrophaCurcas) dan kulit pisang kapok (Musa Acuminate balbisiana, C.) sebagai Bahan Penjernih Air Sungai di Kabupaten Demak. Alasan mereka memilih judul tersebut karena prihatin dengan keadaan sungai di kabupaten Demak kurang bersih. Fungsi air di lingkungan tersebut juga digunakan untuk sumber kehidupan masyarakat sehingga mereka memilih judul tersebut. Pada tanggal 26 Maret 2019 mereka akan melakukan wawancara bersama Gubenur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo.

Kepala MAN 2 Kudus, Bapak Drs. H. Shofi, M.Ag. berharap prestasi-prestasi di bidang karya tulis ilmiah selalu kita raih. Kita wujudkan bersama MAN 2 Kudus sebagai madrasah berbasis riset.

 

Jurnalistik MAN 2 Kudus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *