Melatih Jiwa Entrepreneur dalam Expo Business Competition 2018

 

JFC MAN 2 Kudus – Rabu, 12 Desember 2018 bertempat di Indoor Tennis Centre MAN 2 Kudus dilaksanakan kegiatan Expo Business Competition 2018. Kegiatan yang telah menjadi kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh OSIS yang bekerjasama dengan MPK MAN 2 Kudus. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI yang menampilkan berbagai stand unik dan kreatif. Kegiatan yang mengangkat tema “Super Entrepreneur” ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 12 dan 13 Desember 2018.

Pada hari pertama, diadakan pembukaan kegiatan oleh Bapak Drs. H. Shofi, M. Ag selaku kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus. Pembukaan tersebut dilakukan dengan pemotongan pita yang diiringi oleh Marching Band MAN 2 Kudus dan dilanjutkan dengan sambutan beliau. Dalam sambutannya, kepala madrasah menyampaikan beberapa poin penting. Diantaranya, beliau mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang untuk mengasah kreativitas siswa agar lebih siap dalam menghadapi dunia bisnis di kemudian hari. Selain itu, Pak Shofi juga menyampaikan hal terkait dengan MAN 2 Kudus yang menjadi madrasah rujukan nasional.

Setelah sambutan disampaikan, ditampilkan penampilan dari ekstrakurikuler silat yang dilanjutkan dengan pengenalan stand masing-masing kelas yang memiliki berbagai menu makanan unik dan menarik. Tidak hanya itu, expo ini semakin meriah dengan adanya penampilan dari Band MAN 2 Kudus serta Top 6 Cover Lagu dalam rangka Hari Pahlawan lalu.

Pada hari kedua, akan ditampilkan bakat-bakat dari para finalis Mandaku Mencari Bakat yang telah diseleksi beberapa waktu lalu. Para finalis tersebut yakni kelas XI IIS 1, XI IIB, X IIB, XI MIA 4, dan XI MIA 1 yang nantinya akan diambil tiga terbaik. Dengan diadakannya Expo Business Competition ini diharapkan siswa-siswi MAN 2 Kudus dapat menambah pengalamannya dalam berwirausaha serta menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *