Minggu, 8 Oktober 2018 telah dilaksanakan Musyawarah Bersama OSIS, MPK, Irmush, dan Ekstrakurikuler. Kegiatan ini diadakan di Rumah Makan Kampoeng Sawah Undaan, Kudus. Musyber adalah singkatan dari Musyawarah Bersama yang diikuti oleh seluruh organisasi dan perwakilan dari semua ekstrakurikuler yang ada di MAN 2 Kudus. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas semua program kerja seluruh organisasi selama satu periode. Musyawarah Bersama dimulai pada pukul 07.45 WIB ditutup pada pukul 16.30 WIB. Acara ini diawali dengan sambutan Waka Kesiswaan Bapak Saifuddin S.Pd. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pengetokan palu sebagai tanda peresmian dibukanya Musyawarah Bersama oleh Bapak Drs.H.Shofi M.Ag, disambung dengan sambutan singkat oleh Kepala Madrasah.

Acara inti dalam Musyawarah Bersama adalah pembahasan program  kerja masing – masing organisasi yang bertujuan untuk memantapkan program kerja masing – masing organisasi sebelum dipresentasikan. Setelah itu, disambung dengan coffee break untuk persiapan presentasi program kerja. Selanjutnya, presentasi program kerja masing – masing organisasi dimulai dari OSIS, MPK, Irmush, dan Dewan Ambalan. Presentasi terpotong dengan sholat Dhuhur berjamaah dan makan siang.

Setelah presentasi selesai diumumkan adanya Forum Ekstrakurikuler yang diketuai oleh Fahmi dari ketua ekstrakurikuler futsal. Forum ini bertujuan untuk mengeratkan hubungan antar-ekstrakurikuler MAN 2 Kudus. Setelah sholat Ashar berjamaah, acara ini ditutup dengan pengesahan program kerja seluruh organisasi MAN 2 Kudus oleh Waka Kesiswaan Bapak Saefuddin S.Pd. Harapannya dengan diadakannya Musyawarah Bersama mampu meningkatkan kinerja seluruh organisasi dan ekstrakurikuler di MAN 2 Kudus.

 

Tim JFC ’18

Leave a Comment